DPC AWPI Waykanan Santuni Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

WAY KANAN – DPC AWPI Kabupaten Way Kanan mengadakan bakti sosial berupa santunan anak yatim piatu dan anak warga kurang mampu, bertempat di Warkop WAW Blambangan Umpu, Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan sosial, dalam rangka meringankan beban yang ditanggung oleh keluarga kurang mampu, untuk santunan sosial yang menjadi sasaran sekitar 40 anak yatim piatu dan anak warga tidak mampu.

Selain sebagai sarana berbagi rezeki dari Pengurus AWPI Way kanan kepada anak yatim piatu, kegiatan sosial ini juga dalam rangka mensosialisasikan keberadaan organisasi profesi AWPI di Way Kanan.

“Semenjak Kepengurusan DPC AWPI Way kanan dilantik tanggal 28 November 2019 lalu di Bandarlampung, untuk kegiatan perdana dalam rangka mensosialisasikan AWPI, maka bakti sosial ini menjadi utama dilaksanakan, mengingat masih banyak anak yatim yang membutuhkan perhatian kita,” kata Yoni Aliastiyadi.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Kembali Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Kampus UIN

Ditambahkan oleh Yoni, AWPI sebagai organisasi profesi kewartawan, bukan hanya profesional dalam pembuatan berita yang berkualitas, juga harus mampu dan peka terhadap permasalahan sosial yang ada di masyarakat dan mencarikan solusinya dalam pecahannya.

“Kehadiran AWPI di Bumi Ramik Ragom ini, hendaknya memiliki makna dan mampu mengemban amanah, dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Oleh karena itu, Yoni juga berharap kapada seluruh elemen masyarakat, dan jajaran pemerintah Way Kanan, menerima kehadiran AWPI, “Jangan jadikan kehadiran kami sebagai beban, tetapi jadikan kami sebagai mitra untuk membangun Way Kanan,” tegas Yoni.

Selain menggelar bakti sosial ,AWPI Way kanan menurut Yoni juga akan mengadakan bakti sosial Khitanan yang akan dilaksanakan minggu depan.

Baca Juga :  Pembukaan Musda ke II DPD AWPI Lampung, Ini Pesan Ketum DPP AWPI

Sebelum dilakukan Pembagian santunan pada kesempatan itu Pengurus AWPI Way kanan menghadirkan Ustad Muhammad Tohir dari Kemenag Way kanan untuk memberikan tausiyah dan berdoa bersama untuk kemajuan organisasi AWPI di Way kanan. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.