DPC AWPI Lamteng Dibekukan, DPD Tunjuk Plt Deni Kurniawan

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Mengeluarkan surat keputusan tentang pemberhentian pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Lampung Tengah, Periode 2019-2024.

Surat pemberhentian dan pembekuan tersebut berdasarkan nomor : 046/ SK/ PBH/ KI- SBS/ C/ DPP – AWPI/ X/ 2019 memutuskan, memberhentikan jajaran pengurus DPC AWPI Lampung Tengah.

Selain itu, surat keputusan yang dibubuhi ditandatangan Ketua DPP AWPI Ir. Nahdianto dan Bambang Edi Subagio Ketua harian DPP AWPI mencabut dan membatalkan serta menyatakan sudah tidak berlaku lagi.

SK dengan nomor 157/ SK/ KI-SBS/ C/ DPP-AWPI/ IV/ 2019 yang diterbitkan pada tanggal 27 April 2019 tidak berlaku lagi.

Baca Juga :  PT HIM Diduga Masukkan Bukti Bodong, Nama Raja Alam Dicatut

Dalam catatan lampiran surat keputusan tersebut, untuk diketahui oleh semua pihak, terutama dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah serta setckholder di Kabupaten setempat.

“Dengan terbitnya surat keputusan DPP AWPI, maka saudara Kurniawan RS beserta seluruh jajarannya sudah tidak lagi menjabat sebagai pengurus DPC AWPI Lampung Tengah”, kata Hengki Ahmad Jazuli disela rapat koordinasi dengan DPC AWPI Kabupaten/Kota se-Lampung. Sabtu, (05/10).

Sambungnya, Hengki sapaan Ketua DPD AWPI Lampung menuturkan, dengan adanya SK DPP AWPI, maka segala tindak tanduk yang mengatasnamakan AWPI setempat, dinas dan instansi terkait bisa melaporkan ke DPD AWPI Lampung.

Masih, Hengki menjelaskan, surat pemberhentian dan pembekuan ditandatangani tanggal 4 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga :  Jambret HP Mahasiswi, IK Diringkus Tim Jatanras Polda Lampung

Karena, adanya kekosongan kepengurusan DPC AWPI Lampung Tengah, DPD AWPI Lampung menunjuk Deni Kurniawan sebagai Pelaksana tugas (Plt) di DPC AWPI Kabupaten setempat.

“Ihwal surat keputusan pemberhentian dan pembukaan DPC AWPI Lampung Tengah, sudah melalui rapat Pleno DPP AWPI tanggal 30 September 2019 dan peraturan organisasi dalam AD/ART AWPI”, pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.