DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

  • Whatsapp
DPC AWPI Kota Bekasi sedang mengadakan pertemuan dengan pihak Satpol PP, terkait adanya THM yang masih beroperasi di wilayahnya/foto jerry

Bekasi–Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi mengapresiasi kinerja Kepolisian dan Kasatpol PP Kota Bekasi dalam menanggapi pengaduan di masa PPKM Darurat tentang adanya Tempat Hiburan Malam (THM) yang masih melakukan kegiatan.

“Kami mengapresiasi kepada pihak kepolisian terutama Polsek Bekasi Timur atas respon cepat nya terhadap laporan yang kami sampaikan,” ujar Jerry Ketua AWPI Kota Bekasi kepada awak media, Selasa (20/7/2021).

Jerry menambahkan, AWPI mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa resah terkait kegiatan THM di masa Pandemi Covid-19 yang mana pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat dan berdasarkan Surat tugas yang di keluarkan oleh ketua DPC AWPI Kota Bekasi No. 005/STI/AWPI-KB/VII/2021.

Baca Juga :  Gaji 5000 Honorer Pemkot Bandar Lampung Belum Dibayar, BALAK " Bunda Eva Mohon Kebijakan Untuk Mereka"

“Dari laporan masyarakat yang resah dengan adanya kegiatan di THM yang notabene rentan terjadi penyebaran virus covid-19,” katanya.

Jerry menyesalkan tindakan Satpol PP Kota Bekasi yang tidak hadir pada saat pembubaran yang dilakukan pihak kepolisian.

“Saya sudah menghubungi melalui handphone pada pukul 21.15 wib kepada pihak Satpol PP, saya menyesali tindakan oknum Satpol PP yang kurang tanggap, dimana seharusnya pihak satpol PP yang memiliki wewenang, pihak kepolisian kan sifat nya hanya membantu saja,” tegasnya.

Lebih lanjut Jerry mengatakan, penyegelan yang dilakukan pihak Satpol PP Kota Bekasi terkesan hanya formalitas saja, dimana dari kunci gembok yang tidak mengunci sempurna oleh tim penindak satpol PP Kota Bekasi.

Baca Juga :  Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung Sukses Gelar Talk Show

“Kami melihat Satpol PP Kota Bekasi seolah-olah hanya formalitas saja, kenapa saya bilang formalitas, kami temukan dilokasi kunci gembok di Dinasty Karaoke tidak mengunci sempurna hanya menempel di satu sisi saja di lokasi jadi terkesan formalitas, kita (AWPI-Red) akan terus mengawal,” pungkasnya

Kepala Bidang Penindakan Perda Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu mengatakan, pihaknya telah menerjunkan anggota pada saat pembubaran di THM Dinasty pada Sabtu (17/7) malam, hanya mereka tidak mengenakan pakaian dinas.

“Kami menurunkan anggota di lapangan pada saat kejadian, namun mereka tidak memakai pakaian dinas,” katanya saat dihubungi via telpon oleh sekretaris dinas Satpol PP kota Bekasi Arman di depan tim investigasi AWPI di ruang kerjanya.

Baca Juga :  DPD AWPI Provinsi Lampung Resmi Tetapkan Agus Medi Plt AWPI Way Kanan

Lanjut Arman, Saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan media yang tergabung di AWPI atas informasi nya “silahkan buat Laporan tertulis secara resmi dan di lampirkan bukti buktinya Kami akan tindak sesuai peraturan yang berlaku sesuai intruksi pak Kasatpol jika memang terbukti segel segel segel “tegas nya. (red/ahi)

Pos terkait