DPC AWPI Jakarta Selatan Dan Jakarta Timur Segera Terbentuk

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Ibukota Jakarta terus mengembangkan diri dengan membentuk struktur tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Calon Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Jakarta Timur dan Jakarta Selatan (DPC AWPI Jakarta Timur – Jakarta Selatan), melakukan kunjungan ke Sekretariat DPP AWPI yang beralamat di jalan Swadaya II No.5 RT. 011 RW. 09, Manggarai Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Pada Sabtu Sore, 14 Mei 2022.

Berdasarkan Pantauan awak media dilokasi Calon Pengurus DPC AWPI Jakarta timur diketuai oleh Abdul Haris selaku calon Ketua dan Jakarta Selatan diketuai oleh Tony Sapto selaku calon Ketua didampingi Heny Susanti Sumantri selaku calon Bendahara dengan ditemani oleh Ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jery tiba di Sekretariat DPP AWPI Pada pukul 15.00, Kunjungan tersebut, disambut dan diterima oleh Sekjen DPP AWPI, Hendar Yanto di ruang kerjanya.

Baca Juga :  HUT Halut ke-19, Pemda Komitmen Miriahkan

Kandidat Calon Ketua DPC AWPI Jakarta timur, Abdul Haris kepada Sekjen DPP AWPI Hendar Yanto, menyampaikan maksud dan tujuan dalam kunjungan nya ke DPP, Ia sampaikan, “setelah mengadakan Rapat pembentukan Kepengurusan di tingkat DPC AWPI Jakarta timur yang dilaksanakan di Kitiran cafe pada tanggal 10 Mei 2022, menghasilkan beberapa hasil keputusan yang telah disepakati bersama oleh anggota rapat yaitu susunan struktur DPC AWPI Jakarta Timur yang terlampir dalam berita acara yang hari ini kami serahkan kepada sekjen, “ujarnya.

Sambungnya, Haris berharap setelah diterima oleh DPP mengenai struktur DPC jakarta timur, semoga akan dipelajari, dipertimbangkan dan dianalisa dengan sebaik mungkin untuk kemajuan bersama dalam sebuah organisasi, “kata Haris.

Hal senada juga disampaikan oleh Calon Ketua DPC AWPI Jakarta Selatan Tony Sapto, “rapat pembentukan DPC AWPI Jakarta Selatan belum lama ini yang dilaksanakan di Resto Raja Tongseng Jatiwaringin Kota Bekasi pada jum’at malam, 13 Mei 2022 yaitu sama menghasilkan keputusan dengan terbentuknya DPC AWPI Jakarta Selatan dengan komposisi didalam struktur yang kami serahkan juga hari kepada DPP, “ungkapnya.

Baca Juga :  Laporan Jual Beli Jabatan Itu Hanya Surat Kaleng, Kata lnspektorat Lampung Tengah

Selanjutnya, setelah berita acara dan struktur di serahkan, Kami berharap kepada pihak DPP untuk bisa memberikan arahan, support dan bimbingan nya untuk kemajuan organisasi kita, harap Tony.

Sementara itu, Sekjen DPP AWPI Hendar Yanto mengatakan, terkait dengan berita acara rapat dan susunan kepengurusan di tingkat DPC AWPI baik yang di jakarta timur dan di jakarta Selatan pada prinsipnya kami menerima sekaligus akan dipelajari dan akan segera di usulkan SK Diifinitif nya dan yang paling penting adalah komitmen seperti adanya pakta integritas yang ditunjukkan oleh pengurus dan anggota sebagai bentuk keseriusan kita dalam membangun sebuah organisasi,”katanya.

Menurut Hendar Yanto, “membangun sebuah organisasi AWPI sama halnya kita mengelola sebuah pemerintah dengan baik, karena memang saya adalah pensiunan di kementrian dalam negeri untuk itu AWPI harus benar dan berhasil, kalau tidak benar pasti malu saya, katanya.

Baca Juga :  Diperiksa Kejati, Ini Tanggapan Ketua SMSI Lampung

Selain itu, Ia sampaikan setelah membuat company profile, masukan dan usulan dari seluruh pengurus dan anggota selesai, kami akan kirim ke kementrian dalam negeri, Dewan Pers artinya kami juga ingin diverifikasi, jadi butuh kekompakan, visi dan misi yang sama, “jelasnya.

Lanjut, Sekjen menyampaikan, “kita persiapkan semuanya dari sekarang, nanti sekitar bulan Juni 2022 ada agenda Rakernas sekaligus pelantikan di seluruh pengurus ditingkat DPC dan DPD, untuk tempat nya masih kita musyawarahkan bersama nantinya,” tutur Hendar Yanto.

Dia menambahkan, “satu-satunya organisasi profesi pers yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan universitas dr moestopo adalah AWPI, dimana nanti semua wartawan yang ada di organisasi AWPI bisa mengikuti uji kompetensi wartawan baik itu muda, madya atau utama, jadi semua pengurus dan anggota harus pintar,”tutup sekjen Hendar Yanto mengakhiri pertemuan dengan calon pengurus DPC diruang rapat tersebut.(rls AWPI)

Pos terkait