DOC Ayam Broiler PT. Berdikari Persero Jangkau Ujung Pelosok Way Kanan

  • Whatsapp

WAYKANAN – PT. Way Kanan Makmur (perseroda) memenuhi janjinya untuk membantu peternak ayam broiler di Kabupaten Way Kanan.

“Day Old Chick (DOC) yang dikirimkan oleh PT Berdikari hari ini sudah sampai diujung perbatasan Kabupaten Way Kanan dengan Tulangbawang Barat, tepatnya Kampung Rumbih, Kecamatan Pakuon Ratu,” ungkap Direktur PT. Way Kanan Makmur (perseroda), Askur Muttaqin, Rabu (17/6).

Askur berkomitmen, BUMD akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. “Harapannya BUMD dapat terus di support melalui instansi terkait, sehingga program Bupati dalam upaya mensejahterakan masyarakat terutama peternak akan mudah tercapai,” ungkapnya.

Perwakilan PT. Berdikari Persero Provinsi Lampung melalui Rio Gunawan SE., M.Si mengatakan ke depan pihaknya akan melakukan bimbingan dan pelatihan kepada mitra peternak di Provinsi Lampung termasuk Kabupaten Way Kanan dengan menggunakan teknologi berbasis online, sehingga peternak di wilayah pelosok dapat dengan mudah mengakses kebutuhan Sarana Produksi Peternakan (Sapronak) mereka.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata Pimpin Langsung Acara Bersih-Bersih Pantai

“Ini komitmen kita membantu kebutuhan peternak,” kata Rio.

Koordinator Mitra Peternak BUMD PT. Way Kanan Makmur (perseroda), Yoni Aliestiadi, manargetkan akhir bulan ratusan ribu DOC akan tiba di beberapa mitra lainnya yang kandangnya sudah siap pakai.

“Peternak di Way kanan merasa sangat terbantu, apalagi karena harga ayam broiler saat ini sedang bagus bagusnya,” kata Yoni.

Terpisah Joni selaku Mitra Peternak ayam broiler menyampaikan apresiasi kepada PT. Berdikari Persero melalui PT. Way Kanan Makmur (perseroda) yang telah mengirimkn puluhan ribu Day Old Chick (DOC) atau bibit ayam potong di Kampung Rumbih, Pakuon Ratu.

“Saya sudah berulangkali dijanjikan sebagai mitra, dan beberapa kali perwakilan perusahaan sudah melakukan kunjungan ke kandang saya, namun semua sebatas wacana semata. Baru PT. Berdikari Persero melalui PT. Way Kanan Makmur yang mau ke Rumbih. Terima kasih,” ucap Joni.

Baca Juga :  Paguyuban Dukuh Janaloka Gelar Musda ke-3 Pemilihan Pengurus Baru

Diketahui, DOC yang berasal dari BUMN PT. Berdikari Persero merupakan pesanan dari PT. Way Kanan Makmur (perseroda) diperuntukan bagi peternak yang bertujuan turut serta menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Way Kanan. (Momie)

Facebook Comments