DLHK Kukar Miliki Radio Swara Kalpataru di 107,7 Mhz

  • Whatsapp

Kalimantan Timur – Salah satu Organisasi Perangkat Daerah di Kutai Kartanegara yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar kini memiliki Radio Perkumpulan Warga dengan nama Swara Kalapataru. Radio perkumpulan pertama di Kalimantan Timur yang telah mendapat izin dari Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 41RF03.02.2020 ini dengan mengudara selama 24 Jam berada di Frekwensi 107.7 MHz.

Menurut Kepala DLHK Kukar Alpian Noor. SE, Radio SwaraKalpataru ini merupakan wadah promosi dan menyampaikan informasi tentang Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kukar, serta untuk penyiaran pelayanan umum. ” Allhamdulillah Radio Swara Kalpataru ini menjadi corong humas kita keluar tentang kegiatan berkaitan langsung DLHK dan masyarakat. Namun juga membuka terhadap masyarakat umum khususnya kepada masyarakat Kukar dan sekitarnya untuk promosi lainnnya di Radio Swara kalpataru” ujar Alpian.

Menurut Kapala Manajeman Swara Kalpataru Hendiansyah yang dengan nama udara Bang Teddy ini, saat ini Swara kalpataru memiliki personil sebanyak 5 orang yang bekerja secara shift di studio yang berada di Kompleks Perkantoran DLHK jalan KH. Ahmad Dahlan Tenggarong. “Kami walau baru berdiri namun fans nya sudah banyak, serta kami sudah menjalin kerjasama dengan pihak radio lainnya yang ada di sekitar Kukar. Serta begitu juga dengan para penyiar penyiarnya kita sering share info dan lain lain tentang kemajuan radio” Terang Teddy pada Haluan Indonesia Selasa (26/01/2021).

(Red)

Facebook Comments