Djohan Ingatkan Satker Selesaikan Pekerjaan

  • Whatsapp

METRO – Wakil Walikota Metro, Djohan mengingatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemerintah Kota Metro segera menyelesaikan seluruh tugas-tugasnya menyusul akan berakhirnya tahun Anggaran 2019 pada tanggal 16 Desember mendatang.

“Saya ingatkan agar seluruh Satker bisa segera menyelesaikan tugas-tugasnya, kan sekarang sudah dipenghujung tahun, sebentar lagi sudah tutup buku, maka bila diperlukan harus lembur, ya harus dilembur, jangan sampai ada pekerjaan yang tidak selesai, lebih-lebih menyangkut masalah keuangan,” katanya, Jum’at (6/12/2019).

Selain itu, Djohan juga memintak kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk menyusun agenda dan kegiatan dalam satu tahun pada 2020 mendatang terutama kegiatan yang menggunakan fasilitas umum (fasum) seperti Lapangan Samber, sehingga event-event yang akan dilaksanakan tidak berbenturan dengan agenda lainya.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Pimpin Sidang Panjabsat Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Bintara dan Tamtama TW III TA. 2021   

“Dulu pernah saya minta satuan kerja itu supaya punya jadwal, sebagai contoh di bulan Januari sampai Desember harus dijadwal. Jangan sampai tumburan. Termasuk penempatan dan pemakaian tempat. Jadi harus ada koordinasi dengan Dinas lainnya,” pintanya.

Selain itu, ia mengingatkan agar satker untuk mengoptimalkan serapan anggaran. Seperti penyerapan dana alokasi khusus (DAK) yang harus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Misalnya untuk irigasi atau gedung, kan sudah jelas penggunaannya. Jadi ketika kerjaan sudah jelas, harusnya segera dikerjakan. Apa hambatannya segera dievaluasi. Kita ini selalu terhambat ketika menyerahkan ke pihak ketiga. Pekerjaannya terhambat, penyerapannya juga terhambat. Jangan lagi begitu,” tandasnya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.