Ditengah Pandemi Covid-19, Pilkakam Serentak 85 Kampung Tetap Digelar

  • Whatsapp
deklarasi damai di kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Berlangsung di Aula Kecamatan tersebut, Rabu (19/05/2021). Foto: Ist

Way Kanan – Walaupun dimasa pademi Covid 19 Kabupaten Way Kanan siap menggelar Pemilihan Kepala Kampung serentak gelombang III yang akan berlangsung 27 Mei 2021.

Kesiapan ini terlihat dari acara Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung Pilkakam serentak tahun 2021 Sekabupaten Way Kanan , acara dipimpin langsung oleh Bupati yang meminpin deklarasi damai ini di wilayah kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Berlangsung di Aula Kecamatan tersebut, Rabu (19/05/2021).

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Letkol Inf Anak Agung Gde Rama,Wakil Ketua DPRD Romli, PLT Camat Blambangan Umpu Edi Supriyanto, Kapolsek Blambangan Umpu, Danramil Blambangan Umpu, dan 13 calon Kakam dari 4 Kampung penyelenggara pilkakam serentak.

Baca Juga :  Gubernur Sumatera Barat Silaturahmi ke DPW PKS Lampung

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyatakan bahwa Kita sudah berpengalaman menghadapi pilkakam dengan mengadopsi Pilkada serentak tahun lalu yang sukses terlaksana, meski dalam suasana Pandemi Covid-19.

Dengan Adanya Protokol.kesehatan yang ketat saat pilkakam nanti, diharapkan pelaksanaan dapat berjalan lancar dan sukses dan tidak menimbulkan cluster baru wabah Covid-19.

Bupati dalam kesempatan itu mengajak para calon kakam yang berlaga nanti untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan di Kampung masing-masing,serta menghindari aksi-aksi yang menjurus premanisme untuk mendapatkan suara.

Selain itu kepada peserta Bupati meminta pada para calon yang akan bertarung nanti, untuk menyiapkan mental karna tidak semua peserta akan menang.

“Setiap peserta yang bertarung harus menyiapkan mental yakni siap untuk menang dan siap, serta legowo jika Kalah.” Ujar Bupati Way Kanan.

Baca Juga :  Gubernur Sumatera Barat Silaturahmi ke DPW PKS Lampung

Masyarakat berharap agar para penyelenggara Pilkakam nanti nya diberikan pengetahuan tentang Prokes dan didamping Satgas Covid 19 , agar tidak ada keraguan lagi untuk datang ke bilik-bilik suara tempat pemilihan .

Pelaksanaan Pilkakam yang akan digelar tanggal 27 Mei 2021 mendatang agak berbeda dengan Pilkada 2020 yang lalu, dimana Pilkada yang lalu penyelenggara pemiliha diadakan oleh KPU dengan tenaga-tenaga yang sudah dilatih dari PPK sampai PPS dan dipersiapkan perlengkapan memilih sesuai Prokes .(*)

Facebook Comments