Disporapar Kota Metro Gelar Pembinaan kepada Pokdarwis

  • Whatsapp

Metro–Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata
(disporapar) melaksanakan pembinaan Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis) di aula hotel Aidea Grande Indonesia, Selasa(13/10/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata yang ada di Kota Metro.

Dalam sambutan Walikota Metro yang dibacakan Asisten II Yerri Ehwan mengatakan bahwa kegiatan pembinaan pengembangan kemitraan wisata ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam pengembangan potensi pariwisata yang ada.

“Pokdarwis ini merupakan salah satu elemen penting dalam pengembangan wisata menjadi lebih baik karena langsung dikelola oleh masyarakat” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto menjelaskan pembekalan ini merupakan program pemerintah dalam upaya menumbukan semangat pokdarwis di masa pandemi covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Raih Penghargaan dari KLHK dalam Acara Puncak Festival Iklim 2020

“iya tujuannya untuk memberikan semangat pada pokdarwis agar selalu aktif dalam pengembangan wisata di masing-masing kelurahan, meskipun sedang dalam kondisi pandemi covid saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, “Pemerintah berharap dengan adanya pembinaan pokdarwis ini, pengembangan pariwisata di Kota Metro dapat tersusun dan tertata lebih baik lagi,” tutupnya.(Dh)

Facebook Comments