Disdukcapil Kota Sorong Launching Inovasi KTP

Sorong – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam pembuatan KTP nasional yang bersifat online, Disdukcapil Kota Sorong mengadakan perjanjian kerjasama dengan berbagai kalangan diantaranya dengan pihak Universitas Viktori, perjanjian itu berupa penanda tanganan perjanjian dan launching inovasi yang dimana sasaran utama ke  generasi milanial, disdukcapil menjemput bola kegiatan ini dengan memberi nama (SARMINI cap jempol MASKUS ) kegiatan ini di laksanakan di Pandopo Universitas Viktori Kota Sorong, Sabtu (11/6/2022).

Acara ini dihadiri oleh para stakeholder kampus universitas Viktori diantaranya Pembantu Rektor 1 Dan 2, Dekan Ekonomi , Seluruh Staf Dosen , Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Viktori, juga masyarakat umum yang berkisaran 500 orang terdiri dari usia pembuatan KTP berjenis lelaki dan perempuan, masyarakat sangat antusias dengan program yang dijalankan Pemerintah Kotamadya Sorong melalui Disdukcapil yang di nakhodai oleh Yasin Assem.

Salah satu peserta KTP inovasi yang AK mengungkapkan, sebagai anak daerah Papua Barat turut merasakan langsung manfaat KTP inovasi ini.

“Misalnya sa lupa bawa KTP dalam dompet sa tra perlu bingun lagi, sa bisa sodorkan hp saja kemudian buat program online, langsung klik nama dan identitas sa,” tutur salah satu peserta launching.

Ia pun memberikan asperasi khusus buat pak kadis. “Pokoknya luar biasa koordinasi pak kadis dikdukcapil kota Sorong dengan pemerintah pusat dan lebih membanggakan lagi kita merasakan langsung manfaat dari program pemerintah pusat buat kami masyarakat Indonesia timur khususnya provinsi Papua Barat Kota Madya Sorong, harapan kami pak kadis diberikan panjang umur dan di mudahkan langkahnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara yang adil bijaksana demi mensejahterakan kami masyarakat pada umumnya di kota Sorong,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis dukcapil Kota Sorong, Yasin Assem menyampaikan rasa terima kasih buat seluruh peserta launching inovasi KTP, karena bisa menerima baik program pemerintah pusat dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang lebih inovatif dalam pendataan identitas dan kemudahan dalam memiliki kartu tanda penduduk KTP nasional yang berkualitas serta mudah di pahami proses pembuatannya.

Ia juga menyampaikan rasa hormat kepada seluruh masyarakat kota Sorong  yang turut berpartisipasi dalam program pemerintah pusat maupun daerah dalam hal ini pihak universitas yang menyiapkan tempat kegiatan untuk bersosialisasi terkait program yang di canangkan pemerintah.

“Satu amanah yang saya sampaikan semoga program KTP inovasi ini bisa menyebar ke seluruh masyarakat dari berbagai pelosok di kota Sorong dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dalam pendataan identitas rakyat Indonesia yang efesien dan efektif,” tutup Yasin Assem. (Suhaida Ode s,pd)

Pos terkait