Dirjen Bina Kemendagri Kunjungi TPS 1 di Pekon Rejosari

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri yang diwakili oleh Satria Gunawan, Kasubid Fasilitasi Penataan Kewenangan Desa kunjungi TPS 01 di Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Rabu (24/02/2021).

Satria yang datang didampingi stafnya mengaku puas dengan pelaksanaan Pilkakon Serentak di Kabupaten Pringsewu,.

“Pelaksanaan Pilkakon di 48 pekon di Kabupaten Pringsewu ini terbilang cukup sukses. Dimana, pelaksanaan di lapangan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, sebut Satria.

Satria mengemukakan, keberhasilan pelaksanaan Pilkakon di Kabupaten Pringsewu akan menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkakon/Pilkades bagi daerah di Indonesia.

“Secara keseluruhan, pelaksanaan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai memunculkan klaster baru”, ucap Satri.

Baca Juga :  Brakk..!!! Tiang Listrik Timpa Rumah Pengacara

Selanjutnya, PJ Kakon Rejosari Edy Kusworo mengungkapkan hasil perhitungan suara cepat (real count) sementara tedapat 2.301 suara yang sah dan suara tidak sah berjumlah 29, jadi total suara yang hadir sebanyak 2.330.

“Hasil ini masih sementara karena ini data yg di himpun oleh pihak pekon dan hasil ini masih bisa berubah menunggu perhitungan resmi dari panitia pilkakon ,” tambah Edy

Lebih lanjut menurut Edy, dalam pelaksanan pilkakon di Pekon Rejosari cukup sukses serta berjalan kondusif dan aman.

” Alhamdulih , berjalan aman dan kondusif, serta seluruh masyarakat dan panitia bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam pelaksananya,” jelas Edy. (Ndi)

Facebook Comments