Dinsos Pringsewu Sosialisasi Program Sembako dan Kobe E-Warong

  • Whatsapp

Pringsewu – Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu lakukan Sosialisasi Program Sembako dan Kobe E-warong, Senin (12/04/21) di Kedai Kopi Isyarat, Pringsewu Utara.

Sosialisasi tersebut di lakukan untuk menyamakan visi dan misi antar E-Warong dan pemerintah. Dalam acara tersebut dihadiri Plt. Kadinsos Masykur yang di dampingi Kabid Fakir Miskin Sugeng Pramono.

“Pada hari ini kita mengumpulkan seluruh pengelola E-warong sebanyak 60 orang yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu, karena E-warong berperan penting dalam program pemerintah upaya pengentasan kemiskinan,” Ungkap Masykur.

Berdasarkan data Dinsos Pringsewu, hingga Februari 2021 jumlah KPM sembako di Kabupaten Pringsewu mencapai 29.452 KPM

“Masing-masing KPM dibantu oleh pemerintah sebanyak Rp. 200.000,- oleh pemerintah pusat melalui program sembako, jadi para KPM bisa mendapatkan sembako setelah saldo masuk kerekening masing-masing, ” Jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Lampung

Selain itu, Dinas Sosial Pringsewu juga akan melakukan validasi data dan evaluasi KPM berdasarkan indikator yang sudah ditetapkan oleh kementrian.

“Dari pendataan ulang tersebut di harapkan ada pengurangan KPM yang sudah naik kelas dari keluarga prasejahtera menjadi keluarga sejahtera,” Paparnya.

Selanjutnya, Dinsos akan mengundang TKSK dan suplayer untuk melakukan koordinasi terkait sembako yang disediakan oleh mereka. (Ndi)

Facebook Comments