Dinkes tubaba pembinaan di tatanan sekolah untuk PHBS

PANARAGAN– Dalam rangka mewujudkan misi kementrian kesehatan untuk memudahkan individu, keluarga dan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Dinas Kesehatan Kabuapten Tulangbawang Barat(Tubaba) melakukan pembinaan di tatanan sekolah.

Hadir pada kegiatan yang berlangsung di RM. Makan Bu Raden tepat didepan islamic senter tersbeut dihadiri oleh seluruh Guru Sekolah se-Kecamatan Tulangbawang Tengah, Petugas UKS, PKM Candra Mukti, Pkm Panaragan Jaya
dan PKM Mulya Asri.

Dalam sambutan tertulis kepala dinas kesehatan pemkab tubaba Majril, S. Kep., MM yang di sampaikan oleh Kabid KESMAS Wahyudi Alamsyah, SKM., MM menyampaikan, pada tahun 2019 pemkab tubaba untuk jumlah Sekolah yang ber-PHBS masih rendah, hal ini dilihat capaiannya masih sangat rendah yaitu 50%.

Baca Juga :  Sekdaprov Buka Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Wilayah Lampung

“Capaian tersebut sangat jauh dari target yang telah di tentukan yaitu sebesar 60%. Bahwa upaya promosi kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama, bahkan bukan hanya sektor kesehatan semata, melainkan lintas sektor masyarakat dan dunia usaha,”kata Wahyudi Alamsyah mendampingi kadinkes Majril beberapa waktu lalu.

Promosi kesehatan lanjut dia perlu didukung oleh semua pihak yang berkepentingan(stakeholders). Antara aparat kesetanan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Ini kita lakukan dalam rangka mencapai visi, promosi kesehatan secara nasional, menuju indonesia hidup sehat dalam perilaku bersih dan kondusif sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera dan produktif.,”harapnya. (son)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.