Dinkes Pesibar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Puskesmas Krui

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang bertempat di Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Rabu (03/02/2021).

Orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac tersebut ialah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko dan disaksikan oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat tidak di vaksinasi karena faktor usia.

Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko mengatakan, tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat melakukan vaksinisasi adalah sebagai usaha dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat.

Tedi Zadmiko mengatakan bahwa ada sebanyak 21 pejabat dan 699 tenaga kesehatan (nakes) 11 Kecamatan di Pesisir Barat (Pesibar) melakukan vaksinasi perdana di Puskesmas Krui.

Baca Juga :  dr. Nuyen Resmi Jadi Direktur RSJ, Ini Permintaan Gubernur Arinal

Pesibar menerima 1440 Dosis vaksin sinovac, dan telah didistribusikan ke seluruh puskes di Pesibar,” ujar Tedi.

Tedi menambahkan, vaksin yang telah distribusikan ke seluruh Puskesmas ini, nantinya akan digunakan untuk dua kali penyuntikan untuk 10 Pejabat Esensial dan Nakes.

Vaksin yang didistribusikan ini akan digunakan sekaligus untuk di tahap awal dan tahap kedua yang akan dilaksanakan 14 hari setelah penyuntikan tahap pertama,” katanya.

“Walaupun nantinya kita sudah di vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga jarak,” ujar. (Tedi).

Pos terkait