Dinkes Pesibar Gelar Rapat Persiapan Imunisasi Covid-19

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat mengadakan Rapat Persiapan Imunisasi Covid-19 di gedung Puskesmas, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Rabu12 Januari 2021

Rapat dilakukan terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkatnya angka terkonfirmasinya pasien covid-19 di Indonesia, ujar Kadiskes Tedi Zadmiko.

Pemerintah telah mengambil langkah pencegahan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan pemberian vaksinasi, dimana nantinya bagi para tenaga kesehatan yang akan mendapatkan kesempatan pertama, tegasnya.

Acara rapat dihadiri oleh Kadis Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM, SH, MM, dengan Narasumber Rudhy Sukmawan, Apt yang merupakan Kepala BPJS cabang Kotabumi. Selain itu tampak juga hadir dari BPBD Pesibar, Dinas Kominfo serta seluruh UPT Puskesmas yang ada di Pesisir Barat.

Baca Juga :  Polsuska Tanjungkarang Gagalkan Pencurian Rel R54 di Stasiun Negara Ratu

Dalam rapat persiapan tersebut dibahas mengenai pelaksanaan imunisasi, manajemen pengelolaan vaksin, seperti penyimpanan vaksin disuhu 2 – 8 derajat, kemasan multi dose, lama perlindungan panjang minimal 1 tahun dan platform yang sama untuk memudahkan evaluasi, jelas Tedi.

Alur pendataan vaksinasi yang dibagi menjadi empat tahapan yaitu pendataan tempat pelayanan fasilitas kesehatan, penyusunan jadwal pelayanan, penilaian dan penetapan melalui SK, dan input data pada aplikasi PCare Vaksinasi Covid-19, tutupnya. (*)

Pos terkait