Dinkes Natuna Laksanakan Rapat Perencanaan Vaksinasi Nakes TNI-POLRI

  • Whatsapp

NATUNA – Dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan di Fasilitas Kesehatan TNI dan Polri di Kepulauan Natuna, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna melaksanakan rapat perencanaan vaksinasi bagi nakes TNI Polri, Jumat (05/02).

Bertempat di di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Ranai, Komandan Kodim 0813 Natuna, Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kapolres Kabupaten Natuna, Direktur RS TNI AU Dr. Yuniati Wisma Karyani, Kepala Puskesmas Ranai, Kepala Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna serta Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna.

Kepala BPJS Kesehatan Natuna, Israd Akbar menyampaikan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 BPJS Kesehatan bertanggungjawab dalam koridor Aplikasi P-care Vaksin. BPJS Kesehatan memastikan tidak ada kendala bagi Fasilitas Kesehatan untuk login Aplikasi P-Care Vaksin sebelum pelayanan vaksin Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan di Fasilitas Kesehatan TNI dan Polri di Kepulauan Natuna.

Baca Juga :  Musrenbang Bintan Momen Penting Tingkatkan Pembangunan dan Perekonomian

“Tim BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna akan memastikan lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terjangkau oleh daya listrik dan Jaringan Komputer dan Komunikasi Data (Jamkordat),” tegas Israd.

Israd menambahkan BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna bersama Fasilitas Kesehatan telah mempersiapkan SDM dan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan di Fasilitas Kesehatan TNI dan Polri di Kepulauan Natuna.

“Kita harapkan seluruh petugas dapat memahami Aplikasi P-Care dan bekerja secara optimal agar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Israd.

Hikmat Aliansyah sebagai Plt. Kadis Kab. Natuna menyampaikan harapannya agar proses pengantaran vaksin dan entry vaksin di P-care Vaksin berjalan dengan lancar agar tidak terjadi selisih data antara jumlah vaksin yg di berikan dengan jumlah data yg terdaftar di aplikasi P-care Vaksin BPJS Kesehatan sama dan valid.

Baca Juga :  Musrenbang Bintan Momen Penting Tingkatkan Pembangunan dan Perekonomian

“Natuna sebagai pulau terdepan Indonesia siap melakukan vaksin dan saling bahu membahu bersama TNI-POLRI, Pemda dan BPJS Kesehatan demi Natuna yg bebas Covid-19,” pungkas Hikmat. (Budi)

Facebook Comments