Dinas PUPR Tanggamus Percantik Daerah Wisata

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Untuk menarik minat wisatawan dari dalam maupun luar kabupaten, Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung melalui Dinas PUPR terus berupa membangun dan mempercantik setiap bangunan sepanjang jalan ke spot -spot wisata andalannya.

Bangunan yang dipercantik mulai dari jembatan, taman jalan bahkan fasilitas umum pun tidak luput dari perhatian Pemkab Tanggamus. Upaya tersebut untuk mengimplementasikan program 55 ASIK Bupati Tanggamus di bidang pariwisata.

Dengan mengusung kearifan lokal, setiap bangunan fasilitas publik dicat bermotif Belah Ketupat, ciri khas Masyarakat Lampung Tanggamus. Sedangkan nama-nama tempat dan jalan dipercantik dengan lampu-lampu hias, sangat indah ketika malam menjelang.

Adapun spot-spot tersebut di antaranya, Rest Area Gisting, Taman Jalan Batu Keramat, Taman Lamban Balak di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, bahkan Jembatan Cable Stayed yang ada di Pekon Karanganyar, Kecamatan Wonosobo, tidak luput untuk dipercantik.

Baca Juga :  Sidak CPNS, Ombudsman Lampung Tekankan Beri pelayanan Maksimal

Masyarakat lokal pun tidak ketinggalan untuk memanfaatkan bangunan-banguan tersebut. Selain tertarik akan keindahan alam yang ada, umumnya mereka tertarik untuk berswafoto dispot-spot yang dicat bermotif Belah Ketupat, kemudian diunggah ke laman media sosial mereka.

“Setiap sore kami kesini, beramai-ramai berkumpul sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada disini,” ujar Neti fitria Sari, salah satu pengunjung dilokasi jembatan Cable Stayed, beberapa waktu lalu.

Sedangkan fasilitas publik seperti Rest Area Gisting, selain dimanfaatkan untuk tempat singgah sekedar melepas lelah sekaligus mencicipi makanan yang dijual digerai-gerai, Rest Area juga disediakan tempat Taman Bermain untuk anak-anak di sore hari.

Suhu udara Pekon Gisting yang sejuk, dipadu dengan bangunan berwarna cerah menjadi paduan yang serasi, sehingga para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama berada di tempat itu. Seperti yang diungkapkan oleh Eva, salah satu pengunjung di Rest Area, seperti dilansir Saibumi.com, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga :  Kuasa Hukum Lima Keturunan Bandar Dewa: Kamis Depan Sidang Terbuka Secara Elektronik

“Tempatnya nyaman, indah, terus ditambah lagi dengan dengan motif-motif khas Lampung membuat suasana semakin menarik. Pokoknya disini nyaman lah untuk beristirahat,” ujarnya.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.