Dinas Kopperindag Pringsewu Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman

  • Whatsapp

Pringsewu – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu melalui Bidang Perindustrian menggelar pelatihan kerajinan anyaman, Senin (16/11/2020) di Regency Hotel Pringsewu.

Anyaman berbahan tali plastik dan bambu nantinya akan di buat menjadi tas tangan dan akan di praktikan oleh ibu-ibu yang menjadi peserta pelatihan.

“Kegiatan ini di lakukan untuk menumbuh kembangkan kerajinan anyaman yang saat ini sedang berkembang di kalangan masyarakat, serta untuk meningkatkan kwantitas dan kwalitas anyaman, karna anyaman ini sudah menjadi ikonik Kabupaten Pringsewu, terutama anyaman bambu nya, ” Jelas Waskito Sekretaris Diskoperindak yang dalam hal ini mewakili Kadis Diskoperindak Bambang Suhermanu.

Pelatihan ini rencananya akan di lakukan selama tiga hari dengan peserta yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Kapolsek Berikan Bantuan Warga Lumpuh di Desa Losari

“Di harapan kan dari kegiatan ini ibu-ibu bisa memiliki keterampilan dan bisa menambah penghasilan mereka di mas apandemi ini,” Tungkasnya.

Selain itu Diskoperindak juga bertanggung jawab untuk strategi pemasaran hasil dari kerajinan tangan ibu-ibu yang di bina.

“Tidak hanya memberi pelatihan, bimbingan dan pemodalan, Kopperindag juga bertanggung jawab untuk pemasaran dari kerajinan yang di hasilkan, setelah ini nanti kita juga akan bimbing mereka untuk lakukan pemasaran,” Tutup Wakito.
(Ndi)

Facebook Comments