Diklatsar Pra UKW AWPI Kota Metro, Menuju Jurnalis Profesional

  • Whatsapp

Metro – Kadis Kominfo diwakili Sekretaris Kominfo Subehi membuka acara Diklatsar Pra UKW diadakan oleh DPC AWPI Kota Metro di ballroom Grand Sekuntum Hotel, Jum’at (16/10/2020).

Diklatsar diikuti 12 tim peliputan Humas Kominfo, anggota AWPI Metro, dihadiri langsung Ketua Umum AWPI Hengki Ahmad Jazuli dan 2 pemateri dari AWPI Provinsi Lampung.

Subehi mengatakan, Kominfo dan pemerintah Kota Metro sangat mendukung kegiatan Diklatsar Pra UKW, karena media sebagai mitra pemerintah untuk memberikan masukan positif.

Kita juga mempunyai media, website info.metrokota.go.id, yang setiap hari melakukan liputan baik Wali, Wakil, Sekda, supaya masyarakat tau apa saja kegiatan yang mereka lakukan demi kepentingan umum.

Baca Juga : 

Hengki menyampaikan untuk benar-benar menerapkan produk jurnalis itu sesuai dengan amanat undang-undang tepatnya undang-undang pers No.40 th 1999 dan tata cara penulisan yang baik sesuai dengan kode etik jurnalis.

Kenapa ini menjadi penting, karna sudah ditegaskan di dalam kode etik setiap wartawan atau jurnalis ketika melaksanakan tugas dan menghasilkan suatu karya itu harus satu pasal pun dari kode etik tidak boleh dilanggar,. tuntasnya (Rel)

Facebook Comments