Diberitakan Karyawannya Menipu Rp1,5 M, Ini Jawaban BRI Teluk Betung

  • Whatsapp

Haluanindonesia.co.id – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Teluk meliris surat untuk mengklarifikasi pemberitaan di media online medinaslampungnews.co.id berjudul “Oknum Karyawan BRI Telukbetung Nipu 1,5 Milyar”.

Surat klarifikasi tersebut ditandatangi oleh Yulizar Verda Febrianto, selaku Pemimpin Cabang BRI Teluk Betung tanggal Rabu (30/12/2020).

Dalam surat klarifikasi tersebur Yulizar Verda Febrianto menyampaikan lima pont penting untuk dapat diketahui publik.

Pertama: Hendra Gunawan saat ini statusnya sudah tidak menjadi pekerja BRI Teluk Betung.

Kedua: Terkait dengan laporan polisi terhadap yang bersangkutan, (Hendra Gunawan), BRI senantiasa taat hukum dan mengikuti proses hukum dengan baik, dimana beberapa pekerja telah dimintai keterangan sebagai saksi.

Baca Juga :  Saksi: Terdapat Pengubahan Luas Lahan di Areal HGU Sertipikat No 16 Setelah di PTUN-kan

Ketiga: BRI tidak memiliki fasilitas dana talangan untuk produk pinjaman maupun simpanan. Tindakan yang dilakukan oleh Hendra Gunawan adalah untuk pribadi yang bersangkutab dan bukan mewakili BRI.

Ke-empat: Terkait pemberitaan 3 orang pekerja BRI lainnya yang diduga terlibat adalah tidak benar, bahwa ketiga orang pekerja BRI tersebut hanya dicatut namanya untuk disalahgunakan oleh Hendra Gunawan guna mendapatkan dana talangan dari pelapor.

Kelima: BRI menegaskan bahwa permasalahan tersebut murni merupakan permasalahan pribadi antara Hendra Gunawan dengan pelapor tanpa melibatkan BRI. (“/Sus)

Pos terkait