Dhea Alesandra Antoni Alam Raih 2 Medali Emas di Kejurnas Menpora RI Cup 2022

Dhea Alesandra Antoni Alam Raih 2 Medali Emas di Kejurnas Menpora RI Cup 2022

Prestasi cemerlang Dhea Alesandra Antoni Alam di dunia taekwondo kembali terukir.

Terbaru, atlet asal Kabupaten Lampung Tengah provinsi lampung ini berhasil memboyong dua medali emas sekaligus di kejuaraan nasional (kejurnas) bergengsi, Menpora RI Cup 2022.

Dalam kejurnas yang berlangsung pada 23-24 April 2022 di Jakarta dan digelar secara virtual tersebut, Dhea Alesandra turun di kelas Speed Kicking serta Poomsae.

Pada dua kelas yang diikuti, Dhea berhasil mengungguli peserta lainnya dan berhak mendapat medali emas serta piagam penghargaan dari Menpora RI Dr. Hi. Zainudin Amali, SE., M.Si.

Hasil ini tentu menambah koleksi medali serta piagam penghargaan Dhea Alesandra Antoni Alam. Meski demikian, Dhea mengaku belum puas pada catatan yang telah diraihnya sampai saat ini.

“Tentu kejuaraan-kejuaraan bergengsi kedepan akan saya ikuti untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata putri pasangan Andi Antoni, SP., MM., pegawai Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Lampung Tengah dan Emilia Sari Narulita, S.Pd., guru SMPN 3 Terbanggibesar ini, Minggu (24/4/2022).

Saat dikonfirmasi radarlamteng.com, Andi Antoni merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih putri tercintanya tersebut.

“Alhamdulillah ini adalah kebahagiaan yang saya rasakan melihat putri saya meraih medali emas di tingkat nasional,” kata Andi Antoni.

Senada diucapkan sabeum/pelatih taekwondo Dhea, Indra Bastoni. Menurut Indra, Tim Champion TC, klub Dhea bernaung bersyukur memiliki atlet berprestasi seperti Dhea Alesandra.

“Kita sangat bangga karena mampu meraih prestasi yang bagus di kancah nasional. Semoga ini menjadi motivasi untuk atlet lain,” kata Indra.

Profil Singkat:

Nama: Dhea Alesandra Antoni Alam
Lahir: Bandarjaya, 9 April 2005
Ayah: Andi Antoni, SP. MM.
Ibu: Emilia Sari Narulita, S. Pd.
Sekolah: SMAN 1 Terbanggibesar
Klub: Champion TC
Alamat: Bandarjaya Timur, Terbanggibesar
Pelatih: Indra Bastoni

Adapun deretan prestasi yang diraih Dhea, diantaranya adalah juara 1 (mendali emas) Kyorugi KU 14-15 tahun putri tahun 2019 tingkat Kabupaten Lamteng.

Juara 1 (mendali emas) KU 14-15 tahun Light Putri di open turnamen Begawi Cup Taekwondo Lampung VI tahun 2019 dan juara 1 (mendali emas) KU 14-15 tahun Kyorugi putri di open turnamen taekwondo Saburai Cup tahun 2020.

Lalu juara 2 (mendali perak) kyorugi KU 14-15 tahun di kejuaraan Premiere League Student Taekwondo Championsip tahun 2019.

Serta juara 1 (mendali emas) KU 14-15 tahun putri di open turnamen MOK’S Taekwondo Championship 3 South Sumatera tahun 2020. Lalu juara 2 (mendali perak) di ajang kejuaraan National Open Tournament Taekwondo Championship yang diadakan Pangdam XVI/Pattimura pada 26-29 Agustus 2021 lalu.

Tak hanya itu, Dhea juga sukses mengantongi medali emas pada Kapolri Cup 2 di Jakarta 13-15 September 2019 ketika tampil di kelas Kyorugi Putri. Dan medali perak pada Kapolri Cup 3, 25- 27 Febuari 2022 di jakarta dengan turun bertanding di kelas individual poomsae putri.

Kemudian, sukses menyabet medali emas pada kejuaraan taekwondo Sumatera Selatan (Sumsel) Open, 14-16 Januari 2022, serta juara 1 (mendali emas) Kejurnas KONI Jakarta 19-20 Maret 2022 di kelas poomsae.

Lalu mendapat medali emas pada Kejurnas Indonesia Taekwondo Challenge 2022 di Indoor Stadium Kelapa Dua Tangerang, Banten pada 18 sampai 20 Maret 2022. (*)

Pos terkait