Dewi Minta Masyarakat Awasi PKH

  • Whatsapp

Penerima Bantuan Harus Tepat Sasaran

BULOK- Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, meminta agar masyarakat dapat ikut mengawasi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di lapangan.

Permintaan Bupati Tanggamus itu saat ia menghadiri Haul Guru Besar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH), Abah Mad Haris di Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok, Kamis (5/12).

Dewi berharap agar penerima manfaat atau bantuan PKH harus tepat dan perlu evaluasi. “Untuk pemutakhiran data itu harus diperbaiki. Namun tak semudah membalikkan telapak tangan karena ini diproses dari pusat dan serba online dan tetap harus kita sikapi,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar masyarakat ambil bagian dalam mengawasi dan melaporkan jika terdapat penerima manfaat PKH yang dinilai tak tepat. Ini guna perbaikan data dan tepatnya sasaran PKH.

Baca Juga :  Sidak CPNS, Ombudsman Lampung Tekankan Beri pelayanan Maksimal

Soal TTKDH, Dewi berharap agar TTKDH dapat jadi perekat nomor satu dari segala kebhinekaan. Anggota TTKDH tak hanya mereka mereka dari Jawa Barat namun anggotanya sudah meluas seantero Indonesia, bahkan dari luar negeri.

“Ini ialah asas dan juga kebanggaan dari pada kita semua dan ini mengandung filosofi untuk generasi muda yang sangat baik dan positif untuk penerus bangsa, yang sesuai dengan ajaran agama dan kita harus mengawalnya,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar para pendekar TTKDH dapat jadi sosok atau tokoh yang membanggakan dan jadi teladan bagi masyarakat. (hel)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.