Dessy Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

WAY KANAN – Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama guna memberdayakan serta memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Way KananNy Hj Dessy Afrianty Adipati pada acara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Selasa (22/01/2020).

turut hadir dalam acara tersebut kepala Dinas kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto SKM Kes, Wakil KetuaTP PKK, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP)NY Vorian Melita Saipul.

Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengapresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan beserta jajaran dan semua pihak yang terlibat atas inisiatifnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya kita membantu memberikan Pelayanan Kesehatan yang maksimal dan sosial dasar kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Lampung Ajak TP. PKK Pringsewu Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Istri orang nomor satu di jajaran pemerintah Kabupaten Way Kanan ini juga menyambut baik Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan diharapkan akan membuat masyarakat selalu berprilaku hidup sehat dengan upaya penyehatan lingkungan, masyarakatkan Keluarga Sadar Gizi dan yang tak kalah pentingnya Kesehatan ibu, bayi dan anak balita dikabupaten Way Kanan tetap terjaga.

“Saya mengucapkan terima kasih Ketua dan jajaran Tim Penggerak PKK kampung, bapak- Ibu Kader Posyandu atas pengabdian yang luar biasa dalam upaya membantu memberikan Pelayanan Kesehatan dan sosial dasar kepada masyarakat,” ujarDessy.

“Saya berharap kita terus menjaga komitmen kita dalam meningkatkan derajat kesehatan di Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini,” pungkasnya. (yoni)

Baca Juga :  Kanwil Kumham Lampung Dukung PN kembali Gelar Sidang "Offline"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.