Dessy Adipati Kunjungi Keluarga Bayi Penderita Bibir Sumbing

  • Whatsapp

Way Kanan–Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Pengurus TP PKK Kabupaten melakukan Silaturahmi ke keluarga bayi penderita bibir sumbing Gereja Keluarga Kudus Kampung Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu, Senin (21/09/2020).

Dessy Adipati beserta rombongan mengunjungi Elisa Pia Arabela bayi berusia 1 bulan anak dari pasangan suami istri Bapak Sulistiono dan Ibu Endang Setiawati warga kelurahan Tiuh Balak Pasar Baradatu yang menderita bibir sumbing.

Sebagai salah satu bentuk rasa sayang Ibu Bupati kepada masyarakatnya yang membutuhkan, Dessy Adipati memberikan bantuan taliasih dengan harapan dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga bayi penderita bibir sumbing tersebut.

Pada kesempatan itu, Dessy Adipati mengatakan bahwa ditengah pandemi ini kita harus bersama-sama menjaga kesehatan serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona di Lingkungan keluarga bayi penderita bibir sumbing Kecamatan Baradatu serta Kabupaten Way Kanan pada umumnya.

Baca Juga :  Kantor Desa Sukalaksana Kibarkan Bendera Merah Putih Robek

“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk senantiasa berdo’a semoga pandemi ini segera berlalu, masyarakat Kabupaten Way Kanan pada sehat selalu dan juga tak lupa bantu do’akan para pemimpin agar selalu diberikan kesehatan untuk dapat menjalankan amanah jabatan dengan baik serta manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”, ujar Istri Bupati Way Kanan Peraih Penghargaan Swasti Saba atas komitmen Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam membangun dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI pada Tahun 2019 lalu.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten yang juga merupakan Duta Baca Way Kanan itu juga mengingatkan kepada para orang tua yang saat ini anak-anaknya sedang diliburkan sekolah untuk dapat membantu dan membimbing anak-anak untuk Belajar di rumah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh para Guru maupun Pembelajaran secara Daring/Online.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Raih Penghargaan dari KLHK dalam Acara Puncak Festival Iklim 2020

“Anak-anak pasti sangat rindu dengan kegiatan belajar dan bermain dengan teman-temannya, dan juga Saya memahami bahwa para orang tua juga memiliki kesibukan di Rumah baik bekerja dan mengurus keluarga. Namun, Saya berharap agar para orang tua bisa mendidik anak-anak di rumah dengan baik selama proses Pembelajaran Jarak Jauh atau dari rumah”, ujar Ibu tiga anak itu yang juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para pengurus Gereja Keluarga Kudus.(*)

Facebook Comments