Desa Wisnu Gelar Musdes Bentuk Panitia Pilkades

  • Whatsapp

Pemalang – Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul  bersama Pemerintah Desa (Pemdes) , melaksanakan musyawarah desa (Musdes) pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades), di kantor Balai Desa Wisnu, Jum’at (16/10/2020).

Dalam sambutannya, Ketua BPD Desa Wisnu Khodirin mengatakan, pembentukan panitia Pilkades dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, di mana beberapa desa di  Kabupaten Pemalang akan melaksanakan  Pilkades serentak, termasuk Desa Wisnu.

Camat Watukumpul Umroni , SH mengungkapkan, sebanyak tiga desa di wilayah Kecamatan Watukumpul akan melaksanakan Pilkades serentak . Tiga desa tersebut adalah Desa Wisnu, Desa Watukumpul, dan Desa Cikadu.

“Sesuai jadwal, Pilkades Wisnu akan dilaksanakan pada 27 Desember 2020,” kata Umroni,

Baca Juga :  Kades Kalitorong di Laporkan Warganya ke Polisi

Ia mengatakan bahwa perbedaan dalam berdemokrasi suatu hal yang wajar, karena itu warga masyarakat tetap harus mengedepankan kerukunan antar sesama. BPD dan Panitia harus bekerja keras, pergerakan politik dikawal dengan baik, gotong royong, ciptakan desa jadi kondusif walau beda pilihan tetap aman. Dengan harapan terlaksana dengan baik dan menjadi contoh demokrasi yang baik untuk desa yang lain. 

Dengan tetap menjaga kondusifitas, saling mengerti memahami dan saling toleransi dengan tahapan Pilkades yang lancar, keadaan akan kondusif dan menghasilkan pemimpin yang baik, sehingga Desa Wisnu akan lebih baik lagi yang nantinya terjadi peningkatan sesuai kepentingan ditingkat desa.

“Jangan pertaruhkan Desa Wisnu untuk kepentingan yang konvensional. Tahapan Pilkades lalui dengan riang gembira, karena ini pesta demokrasi. jangan dilalui dengan ketegangan, wajah dinamika pilkades jangan jadi seakan akan mencekam, ikuti dengan niat baik, ikhlas, berseri, jangan sampai ada kampanye hitam,” imbuh Umroni.

Baca Juga :  Kades Kalitorong di Laporkan Warganya ke Polisi

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Watukumpul Iptu Dibyo Suryanto, dalam tahapan Pilkades lakuan sesuai protokol kesehatan, ini maklumat Kapolri karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

 “Tetap jaga kondusiftas, keamanan dan ketertiban serta jauhi berita-berita hoaks yang akan memecah belah persatuan, sehingga Pilkades dan Pilkada yang waktunya berdekatan dapat diselesaikan dengan baik, bisa berjalan lancar sukses dan bisa menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan,” tandas Kapolsek Watukumpul Iptu Dibyo Suryanto. (tris)

Facebook Comments