Desa Kembang Tanjung Gelar Vaksinasi Tahap II

  • Whatsapp
Desa kembang tanjung gelar vaksinasi tahap II

Lampung Utara – Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan tubuh,Kades Kembang tanjung, Hatta Majid kembali menggelar Vaksinasi untuk masyarakat tahap kedua.

Seperti biasa Vaksinasi kali ini dilakukan di kantor Desa Kembang tanjung, Kecamatan Abung Selatan, kabupaten Lampung Utara, Jumat (19/11/2021).

Kepala Desa Kembang tanjung,”Hatta Majid, Soni mengatakan, pihaknya serius untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan terus mengedukasi masyarakat dan penyediaan vaksin dengan bekerjasama dengan Dinkes Lampura, TNI dan polri,” ucapnya.

Jumlah undangan untuk tahap kedua ini sebanyak 500 undangan namun yang datang lebih kurang sekitar 350 KK

“Pandemi ini sudah cukup lama dan tidak akan dapat musnah segera, sementara kehidupan dan roda perekonomian masyarakat harus tetap berjalan, sehingga salah satu skema yang disiapkan pemerintah adalah membawa situasi Pandemi menjadi Endemi, maka kekebalan tubuh secara kelompok harus dibentuk sehingga percepatan Vaksinasi dapat terwujud,” jelasnya.

Disampaikan oleh “Maya staf kantor desa kembang tanjung,target undangan sebanyak 500 KK,namun yang hadir sekitar lebih kurang sebanyak 350 KK.

Dan dibenarkan oleh “Asma Wati yang juga sebagai staf desa kembang tanjung,”ya benar apa yang dikatakan oleh rekan saya “Maya, bahwa undangan untuk masyarakat yang akan di vaksinasi berjumlah 500 KK namun yang hadir sekitar 350 KK, kata Maya.

Turut hadir Kapolsek Abung Selatan dan Babinkantibmas beserta jajarannya, Babinsa,RT/Kadus,tokoh masyarakat desa setempat dan seluruh perangkat desa kembang, tanjung kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Kades menghimbau kepada masyarakat desa khususnya Kembang tanjung,agar selalu mematuhi peraturan pemerintah Protokol Kesehatan (Prokes),dan jangan sampai lupa untuk memakai masker, mencuci tangan, karena kesehatan itu paling utama,himbau kades.

“Hatta Majid, mengucapkan terima kasih kepada awak media khususnya Media Haluan Lampung group dan Media Gerbang Lampura,yang selalu hadir dalam setiap kegiatan desa kembang tanjung ini,” tutupnya. (Derry).

Pos terkait