Desa Datar di Kecamatan Warungpring Tak Lakukan PPKM

  • Whatsapp
Desa Datar, Salah satu Desa di Kecamatan Warungpring kabupaten Pemalang, Dianggap tidak melaksaakan PPKM. Foto; Ist

Pemalang – Ditengah Gencarnya pemerintah melakukan perang terhadap Virus covid 19 dan menggalakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiyatan Masyarakat, (PPKM). Desa Datar, Salah satu Desa di Kecamatan Warungpring kabupaten Pemalang, Dianggap tidak melaksaakan PPKM. Kabar itu langsung kita konfirmasi ke ketua Simongklang Kecamatan Warungpring, Yoyok Kusnadi,Dirumahnya Minggu (11/07/2021).

“Ya memang benar salah satu desa di wilayahnya tidak melaksanakan PPKM,” Tutur Yoyok.

Ia melanjutkan, penyidakan tersebut sudah dilakukan dua kali oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Warungpring dan tadi malam Sabtu 10/07/2021, tidak ada penjagaan atau petugas piket ,di bale Desa Setempat. Tidak dijaganya posko PPKM Mikro dinilai sebagai pengabaian terhadap peraturan dari pemerintah daerah.

Sementara itu, camat Warungpring Sugianto juga membenarkan hal tersebut. saat di konfirmasi melalui telpon via Whatsaap, Sebagai ketua satgas tingkat kecamatan, ia ingin memberikan efek jera terhadap desa yang tidak patuh.

“langkah itu di lakukan sebagi efek jera, karena teguran sebelumnya tidak diindahkan,” Kata Sugianto.

Saat patroli malam, ia mengaku hanya mendapati anak-anak kecil yang sedang main game di kantor desa tanpa ada petugas jaga PPKM Darurat. Dari hal tersebut, pihaknya mengamankan beberapa fasilitas kantor desa seperti kursi, jam dinding dan alat cuci tangan.

Kejadian tersebut membuat Kepala Desa Datar kaget. Pasalnya, PPKM darurat juga ia terapkan di desanya.dan membenarkan kejadian tersebut. “Kebetulan saat satgas kecamatan keliling, petugas kami lagi pada sakit. Saya juga sakit dan sudah enam hari tidak ke kantor , ” imbuhnya. (Tris)

Facebook Comments