Derita Katarak sejak Umur 2 Tahun, Febri Butuh Uluran Tangan Dermawan

Febri (7).sejak dua tahun menderita katarak

Tanggamus – Di usianya yang masih belia Febri Kurniawan (7) anak pertama dari pasangan Rano dan Nengsih derita katarak sejak umur dua tahun.

Febri bersama kedua orangtuanya  yang berdomisili di Dusun Rupit, Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang tersebut tergolong keluarga yang tidak mampu.

Ayah Febri, Rano dan keluarga kecilnya hidup menumpang dikediaman orangtuanya, berprofesi sebagai penjual sapu keliling dengan hasil yang tidak menentu.

Atas penyakit anaknya,  Rano bingung, pasalnya usahanya berdagang sapu tersebut bahkan kurang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Rano mengatakan, awalnya anaknya mengalami mata memerah, terus dibiarkan namun semakin lama matanya semakin merah lalu sehingga ia membawa buah hatinya ke dokter.

Baca Juga :  Paska Lebaran, Pemohon SKCK di Polres Tanggamus Masih Ramai

“Udah saya bawa ke dokter spesialis mata kata dokter anak saya kena katarak dan harus dioperasi,” kata Rano ditemui dikediamannya Rabu (23/3/22).

Namun, karena terkendala biaya untuk pengobatan hingga saat ini Rano belum bisa membawa putra semata wayangnya itu untuk operasi.

“Sekarang penyakit katarak anak saya membuat mata sebelah kanan menutup dan penglihatan tidak berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Atas kondisi anaknya dan kondisi kehidupannya, Rano berharap pemerintah maupun dermawan dapat membantu untuk pengobatan anaknya agar bisa melihat seperti anak anak pada umumnya.

“Semoga ada orang yang tersentuh hatinya untuk membantu pengobatan anak saya supaya penglihatannya kembali normal,” harapnya lirih. (Fahmi/Redi)

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Tanggamus Amankan Eksekusi Rumah dan Bangunan di Sedayu

Pos terkait