Densus 88 Antiteror Polri Kembali Amankan Ratusan Kotak Amal LAZ BM ABA di Yayasan Ishlahul Umat Lampung

  • Whatsapp
Densus 88 Antiteror Polri Kembali Amankan Ratusan Kotak Amal LAZ BM ABA di Yayasan Ishlahul Umat Lampung

Lampung — Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penyitaan ratusan kotak amal LAZ BM ABA yang diduga untuk mendanai jaringan Jamaah Islamiah (JI ) di kantor Yayasan Ishlahul Umat Lampung di pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo Pringsewu, Kamis (4/11/2021) siang.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat diwawancarai dilokasi penyitaan mengatakan, pada kesempatan ini tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah melaksanakan kegiatan RPE ( Raid Planing Execution).

“Kegiatan ini dilakukan tidak mengenal lelah oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang telah melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti berupa kotak amal yang selama ini patut diduga untuk melakukan kegiatan penggalangan dana kegiatan radikalisme untuk merancang aksi terorisme diberbagai wilayah” kata Kombes Pandra.

Baca Juga :  6 Pelaku Curas Diringkus Tim Gabungan Tekab 308 Polda Lampung

Masih kata Pandra, di awal tahun 2021 lalu sekitar 23 pelaku terorisme telah dilakukan penangkapan di wilayah Provinsi Lampung oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Dari pengembangan 3 tersangka yang ada di Provinsi Lampung yaitu SK, SB dan DRS, kemarin sudah ditemukan beberapa kotak amal.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama tim dari Densusu 88 Antiteror Polri dengan backup dari Polda Lampung dan Polres jajaran,” imbuhnya.

Sebelumnya, tim Densus 88 Antiteror Polri juga telah menyita lebih dari 800 kotak amal LAZ BM ABA di gudang yang berada di Way Halim Bandar Lampung yang selama ini digunakan untuk mendanai aksi terorisme yang terjadi di wilayah Indonesia. (Rls/Sus)

Baca Juga :  Wakapolda Lampung Buka Latihan Pembinaan Kedisiplinan dan Performance Bintara Remaja

 

 

Pos terkait