Dendi Targetkan Semua Jalan Poros di Rigit Beton

  • Whatsapp

PESAWARAN – Untuk meningkatkan perekonomian tentu tidak terlepas dari kebutuhan infrastruktur. Karena jalan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk kelancaran transportasi warga.

“Keberedaan jalan sangat berguna bagi warga untuk memperlancar dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu, dengan akses jalan yang bagus maka proses putaran perekonomian akan meningkat” ujar Dendi saat rapat konsolidasi internal partai pengusung di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada,Jumat (9/10/2020).

Calon Bupati (Cabup) no 2 ini juga menargetkan semua jalan poros rencananya akan di rigit beton. Sebab, menurut Dendi, pembangunan jalan rigid beton mempunyai ketahanan yang lebih baik dan lebih awet ketimbang jalan aspal.

“Pembangunan jalan cor tentunya lebih mahal. Bahkan dana anggaran untuk membangun jalan cor tersebut biayanya mencapai tiga kali lipat, tetapi hasilnya juga memang lebih bagus dan lebih awet bila dibandingkan jalan aspal,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Terima Aspirasi dari Forum Suara Masyarakat Lampung

Dendi menjelaskan lagi, selain kekuatannya bertahan lama, jalan rigid beton juga berdampak terhadap mobilitas masyarakat.Contohnya seperti pembangunan jalan poros di Kecamatan Punduh Pedada.

“Jika mobilitas masyarakat lancar, maka perekonomian juga akan ikut tumbuh. Dahulu sebelum dicor jalan, orang berpikir untuk pergi ke Punduh Pedada, waktu tempuh yang lama, kemudian shock motor dan mobil bisa rusak akibat jalannya tidak bagus,” katanya.

Maka oleh sebab itu, Dendi akan memprioritaskan paling utama untuk melakuakan pembangunan jalan rigid di semua ruas jalan poros apabila dirinya terpilih kembali sebagai Bupati Pesawaran dua preode.

“Mudah-mudah apabila saya diberikan amanah kembali untuk periode selanjutnya, saya bersama anggota Dewan akan priortiaskan membangun jalan dengan media cor untuk setiap jalan poros, meskipun biayanya lebih mahal asalkan tidak mudah rusak,” tutupnya. (Mus)

Facebook Comments