Dendi Janji Prioritas Pembangunan Daerah Banjir

  • Whatsapp

PESAWARAN – Calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona akan mempriioritaskan pembangunan khususnya daerah yang kerap menjadi langganan banjir di saat musim penghujan tiba.

“Saya berjanji akan memprioritaskan pembangunan, terutama yang akan dibangun ialah di daerah yang sering jadi langganan banjir. Untuk mengatasi atau mencegah agar tidak kebanjiran lagi maka sungainya akan kita lakukan normalisasi supaya aliran sungainya dapat berjalan lancar,” kata Dendi, saat rapat konsolidasi internal partai pengusung di Desa Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Rabu (7/10).

Sebagai calon bupati petahana, Dendi tentu sangat paham dan mengetahui persoalan-persoalan yang di inginkan oleh masyarakat. Apalagi daerah Kecamatan Padang cCermin yang memang notabenya daerah rendah, sehingga jadi langganan banjir di setiap tahunnya.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ingatkan Paslon Kada Sampaikan LPSDK Ke KPU Sesuai Jadwal

Bahkan selama dirinya memimpin sebagai bupati, sudah berupaya menganggarkan buat pembangunan di daerah yang sering mengalami banjir. Namun anggaran tersebut dialihkan lagi untuk menanggulangi wabah Covid-19.

“Untuk anggaran pembangunan pencegahan banjir, sebenarnya sudah kita anggarkan 8 milyar, namun saat ini ada pandemi virus carona sudah masuk pesawaran, sehingga anggaran tersebut diprioritaskan untuk penanganan wabah ini dulu,” ungkap Dendi.

Lebih jauh lagi Dendi menjelaskan. upaya keseriusannya untuk melakukan penanggulangan bencana banjir, dirinya berjanji, jika dipercaya lagi atau terpilih kembali menjadi bupati dua preode, ia akan memprioritaskan daerah yang selalu terkana banjir khusunya daerah kecamatan padang cermin.

“Jadi, selain kita akan menormalisasi sungainya, kita juga akan menambah ketinggian tanggulnya. mudah-mudahan setelah di normalisasi sungainya, tanggulnya juga ditambah ketinggiannya, yang tadinya hanya ketinggian tanggul 3 meter nanti kita tambah lagi 3 meter, jadi ketinggian tanggul menjadi 6 meter. Dengan begitu diharapkan jika musim banjir tiba warga padang cermin tidak lagi kebanjiran,” tutupnya. (Mus/JJ)

Facebook Comments