Dema Fakultas Syariah Ajak Mahasiswa Perangi Radikalisme

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah UIN Raden Intan mengajak mahasiswa memerangi radikalisme. Hal itu terungkap dalam Dialog Kebangsaan bertajuk “Menolak Intoleransi, Menjaga Kedamaian Bumi Pertiwi” di Gedung Serba Guna Fakultas Syariah. Sabtu (30/11)

Ketua Dema Fakultas Syariah, Tiara Santika mengatakan, mahasiswa menjadi target rekrutmen bagi kelompok radikal. Hal itu dibuktikan dari keterlibatan mahasiswa dalam sejumlah aksi terorisme yang terjadi belakangan.

“Untuk itu, mesti ada perhatian lebih terhadap penyebaran radikalisme di area kampus,” kata Tiara.

Ia menambahkan, penyebaran paham tersebut didukung oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat. Untuk itu harus ada yang turut melakukan counter terhadap penyebaran paham tersebut, menurutnya mahasiswa adalah kalangan yang tepat untuk melawan wacana tersebut.

Baca Juga :  Resmi jadi Ketua DPD AWPI Lampung, Refky Akan Jadikan AWPI Organisasi yang Kompeten

“Sebagai kaum intelektual mahasiswa mesti bisa melakukan counter wacana lewat media informasi seperti yang dilakukan kelompok radikal,” Jelasnya.

Agenda tersebut menghadirkan sejumlah kalangan sebagai pembicara. Antara lain Akademisi Fakultas Syariah Drs Hendry Iwansyah, Perwakilan Polresta Bandar Lampung, dan Jurnalis Umar Robani. (rf)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.