Delapan PD GPII Periode 2021-2026 Siap Dilantik

  • Whatsapp
M. Ikhsan Hattu,ST Sekjen PW GPII Kaltim dan juga ketua panpel pelantikan - Rakerda GPII Kaltim. Foto: Ist

Oganisasi Kepemudaan Islam yakni Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) wilayah Kalimantan Timur dinyatakan telah terbentuk dan siap dilaksanakan pelantikan secara serentak. Menurut Muhammad Ikhsan Hattu, ST dari 10 kabupaten/kota di wilayah Kaltim sudah ada delapan Pengurus Daerah- PD GPII, yang telah terbentuk bahkan ada yang sudah menjalankan roda program organisasi karena sudah menerima SK dari DPP. GPII di Jakarta. Tertundanya pelantikan ini karena Kaltim masih Zona merah di musibah pandemi Covid19. Namun dengan adanya kelonggaran saat ini karena sudah zona Kuning, maka kami akan adakan audiensi dengan Gubernur Kaltim dan pihak Keabangpolinmas untuk merencanakan ulang pelantikan delapan PD. GPII di Kaltim tersebut. “Jumlah peserta akan kami batasi yang datang cukup 3 peserta ketua, sekretaris, bendahara. Selain itu peserta juga akan diadakan Rapid test sebelum masuk di acara pelantikan dan menerapkan protap kesehatan covid19 secara ketat” ujar Ikhsan Hattu yang akrab disapa Bung Cano ini.

Kegiatan pelantikan juga dirangkai dengan Rakerda GPII Kaltim dan pelepasan PW. GPII Kaltara yang saat ini masih bergabung dengan PW GPII Kaltim. “Dinda kita dr. Zulkifli Ketua PW GPII Kaltara terpilih dan sudah membentuk struktur PW. GPII Kaltara, maka sudah selayaknya mereka sudah berdiri sendiri” terang bung Cano yang juga ketua umum King Boxing Kukar pada Haluan Indonesia (01/06/2021).

Sementara menurut ketua Dewan Syuro/Penasehat PW. GPII Kaltim Haji Mursidi Muslim, MM. Kita harus sedikit bersabar dulu, sampai ada lampu hijau dari pak Gubernur Kaltim dan tim satgas Covid19 Kaltim. “Memang saya melihat mereka di daerah seperti Balikpapan dan Kukar sdh action seperti seminar keislaman, Kajian Qur’an dan Hadist baik melalui zoom maupun secara tatap muka dan pelatihan Pontren Enterpreuner seperti yang dilakukan Ketua Agus Supriadi PD. GPII Balikpapan. Itu sah saja karena memang mereka sudah memiliki SK di dari DPP namun lebih afdhol lagi kalo kegiatan itu dimulai dari pelantikan dan disinergikan dengan Kabupaten/kota lainnya. Agar motto kita sesuai hasil pertemuan DPP GPII dengan bapak presiden Jokowi belum lama ini yaitu Islam Yes, NKRI yes, dapat terwujud dengan baik ” urai Haji Mursidi Muslim yang juga Ketua KAHMI Kaltim priode 2016 -2020 saat dihubungi wartawan Haluan Indonesia via Handphonenya. (*)

Facebook Comments