Dapat Kuota 5.223 Dosis, Polda Lampung Minta Back-Up Tenaga Vaksinator

  • Whatsapp
Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyatno memimpin rakor dalam rangka rencana bantuan penambahan tenaga vaksinator

Bandarlampung – Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyatno memimpin rapat koordinasi dengan pengurus IDI, PPNI, IBI dan PSMTI Provinsi Lampung dalam rangka rencana bantuan penambahan tenaga vaksinator, bertempat di Siger Lounge Polda Lampung, Kamis (12/8/2021) siang.

Rakor tersebut membahas rencana bantuan penambahan tenaga vaksinator di Provinsi Lampung.

Subiyanto menyampaikan, terkait tenaga vaksinator,

Polda Lampung sudah membuka gerai vaksinasi yang di beri nama Gerai Vaksinasi Presisi.

” Polda Lampung menggelar vaksinasi harian ketika droping dari pusat sudah turun, maka kami akan menggelar vaksinasi harian”, kata Subiyanto.

Lanjutnya, Polda Lampung di berikan kuota 5.223 dosis, kami mohon bantuan dari bapak dan ibu yang hadir dalam rakor ini.

Di harapkan dari dokter ataupun PSMTI untuk membackup dalam tenaga vaksinator, karena jumlah tenaga vaksinator kurang cukup memadai terutama di wilayah kabupaten dan provinisi Lampung.

“Kepada IDI ataupun yang hadir dalam rapat ini untuk membantu di bagian scrining dan penyuntikan”, terang Subiyanto.

Wakil Ketua IDI, dr Boy Zaghlul Zaini juga menyampaikan, bahwa IDI menyambut baik terkait mengenai bantuan tenaga vaksinator.

“IDI akan siap membantu dan kami akan menyampaikan kepada ketua IDI di masing-masing wilayah Provinsi Lampung, bagaimana teknis vaksinasi dari dinas kesehatan wilayah kabupaten dan provinsi Lampung dan bagimana kesiapan kawan-kawan IDI untuk membantu vaksinasi di wilayah.

“Kami siap membantu Polri dalam pelaksanaan vaksinasi supaya Lampung tidak ada lagi PPKM”, terangnya. (Rls/Sus)

 

 

Facebook Comments