Danramil Tabang Salurkan Program BLT-Minyak Goreng TNI Untuk Rakyat Tahun 2022

Kutai Kartanegara – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil)  0906 Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara Kapten Inf. Elya Iksan Purba hari, telah melaksanakan program Nasional  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-Minyak Goreng) Tentara Nasional Indonesia/TNI untuk Rakyat tahun 2022. Kegiatan penyerahan secara simbolis yang dihadiri oleh pihak Kecamatan Tabang yang diwakili oleh  Kasi Kesra Nurmaya Fujiah. SE.MM itu dilaksanakan di kantor Danramil dengan jumlah penerima sebanyak 200 peserta.

Adapun maksud dari BLT-Minyak Goreng itu adalah untuk membantu warga kurang mampu dan pelaku usaha kecil menengah (UMKM), dalam menghadapi langka dan naiknya harga minyak goreng di masyarakat saat ini.

“Penerimanya tidak hanya dari warga tidak mampu tapi juga para pelaku UMKM seperti pembuat jajanan/ gorengan yang sangat merasakan dampaknya secara langsung dengan langkanya minyak goreng yang sempat melanda seluruh daerah di Indonesia,” terang Nurmaya Fujiah didampingi Kapten Elya Iksan Purba pada Haluan Indonesia.

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

Disinggung mengenai upaya yang dilakukan pihak Pemerintah Daerah melalui Kantor Kecamatan Tabang menghadapi kelangkaan tersebut,  Nurmaya Fujiah menjelaskan saat ini Pemerintah sudah menyalurkan Minyak Goreng Curah Murah seharga RP 15.000/liter sebanyak 5 liter per Kepala Keluarga/KK yang tersebar di 19 Desa yang ada di Kecamatan Tabang.

“Kita juga sudah salurkan minyak goreng curah murah, dimana penyalurannya didampingi oleh kepala desa setempat dan pihak Koramil serta Polsek Kecamatan Tabang, agar tepat sasaran dan tertib dalam penyalurannya,” urai Nurmaya Fujiah yang juga saat ini juga sebagai pengurus Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Tabang ini.

Sementara menurut salah satu warga Sidomulyo penerima BLT minyak goreng itu Ibu Nisot mengatakan, sangat berterima kasih atas adanya program TNI yang sangat membantu masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

“Terima kasih banyak kepada pak Danramil Tabang beserta jajarannya, karena program ini sangat tepat sasaran dan sangat membantu kami yang berjualan gorengan dan ibu rumah tangga ini. Jadi semoga bisa dilanjutkan lagi,” harap Nisot. (Var)

Pos terkait