Danlanud Tanjungpinang Hadiri Upacara Pendidikan Pertama Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI 2021

  • Whatsapp
Danlanud Tanjungpinang Hadiri Upacara Pendidikan Pertama Dikmaba dan Dikmata TNI

BINTAN – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut   Tanjungpinang (Danlanudal Tanjungpinang), Letkol Laut (P) Rivai A.Md.Pi., S.H., M.H. menghadiri upacara pendidikan pertama Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA.2021 Satdik I Tanjung Uban Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Selasa (26/10/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M melalui upacara militer.

Pada upacara tersebut Kasal berkesempatan menyematkan tanda pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua TNI Angkatan Laut kepada perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata.

Pada kesempatan tersebut juga Kasal mengambil Sumpah Prajurit kepada seluruh siswa Dikmaba dan Dimata dihadapan para undangan dan para orang tua, lalu perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata menandatangani Berita Acara Sumpah Prajurit.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Kukuhkan Pengurus Gerakan Penjaga Marwah 

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan dengan lancar, sehingga berhak mengikuti pelantikan menjadi Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua,” ungkapnya

Upacara ini sebagai tanda berakhirnya Pendidikan dari lulusan Dikmaba dan Dikmata Satdik I Tanjung Uban yang merupakan Sumber daya Utama yang Profesional, yang terdidik dan terlatih. dan nantinya senantiasa mengawal Indonesia.”Jadilah Prajurit TNI-AL yang tanggap tanggon terngginas dan mampu sebagai pengawak alut sista TNI-AL,” ucapnya.

Kasal juga mengucapan terima kasih kepada orang tua siswa yang sudah memberikan restu beserta Komandan kodiklatal yang telah melaksanakan Pendidikan TNI-AL yang merupakan Angkatan pertama di Satdik I Tanjung Uban berjalan dengan baik

Baca Juga :  Gubernur Ansar: Membangun Tanpa Membedakan Suku, Agama dan Budaya

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri Ansar ,Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr, Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat , S.H., M.A.P.,Ketua Komisi I DPRD Prop.Kepri Boby Jayanto, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmad, M.Tr.(Han)., Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso ,Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono,anlantamal IV Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H.,Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan , M.Hum, Kajati Kepri Hari Setiono dan Plt Bupati Bintan Robby. (*)

Pos terkait