Danlanal Tegal Resmi Tutup Pelantara 10 TA.2021 di Kalibakung

  • Whatsapp
Danlanal Tegal Resmi Tutup Pelantara 10 TA.2021 di Kalibakung

Tegal- Kegiatan Pelantara 10 Saka Bahari tahun 2021 yang sudah berjalan selama lima hari di kalibakung, hari ini resmi ditutup oleh Danlanal Tegal Letkol Mar.Ridwan Azisdi .M.Tr.Hanla.CHRMP.

Selama lima hari tersebut peserta mendapat pelatihan kepemimpinan, kebaharian, pembinaan Wawasan Kebangsaan, jiwa nasionalis, dan lainnya. Di malam terakhir penutupan pesertapun melaksanakan kegiatan api unggun dan renungan suci serta memanjatkan doa bersyukur bersama Komandan Lanal Tegal.

Pada penutupan kegiatan perkemahan pelantara 10 Saka Bahari yang bertempat dibumi perkemahan Wana Samudera Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal ini di ikuti oleh 60 orang.

Pada Perkemahan Pelantara 10 tahun ini dengan mengambil tema *”Melalui Penyelenggaraan Pelantara-10 TA 2021 Kita Wujudkan Semangat Bela Negara, Karya Bhakti dan Cinta Tanah Air yang Berwawasan Kebangsaan dimasa Pandemi Covid -19,” Jumat (15/10/2021)

Baca Juga :  Lanal Tegal gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Upacara penutupan perkemahan pelantara 10 tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Dispotmar TNI AL di laksanakan dengan sederhana dan khikmad . Bertindak sebagai Pembina upacara Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, Mtr. Hanla.

Turut menghadiri dalam acara; Pimpinan saka Bahari Kabupaten Batang Bapak Ibnu Abihatim, Pembina Pramuka saka Bahari kota Pekalongan Ibu Titin S., Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar.Amat Safii selaku perwira pelaksana kegiatan Perkemahan Pelantara-10 TA 2021 dan Para perwira Staf Lanal Tegal .

Pada amanat Brigjend Mar.Markos,S.E selaku Kadispotmar TNI AL yang di bacakan oleh pembina upacara menyampaikan bahwa; Dispotmaral menyelenggarakan kegiatan Pelantara-10 TA 2021 merupakan sebagian tugas TNI AL dalam melaksanakan tugas matra laut di bidang pemberdayaan wilayah.pertahanan laut, yakni pola pembinaan dan pengembangan generasi muda saka bahari yang berkarakter maritim.

Baca Juga :  Lanal Tegal gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Atas nama pimpinan TNI AL saya sangat berharap kegiatan ini juga dapat memberikan refleksi/ dampak yang positif berupa terwujudnya generasi muda bangsa mencintai dan memahami potensi yang kekayaan maritim, menambah pengalaman, dan meningkatkan keterampilan serta dapat semakin menumbuhkan kesadaran bela negara,” jelasnya.

Kepada panitia penyelenggara, narasumber, instruktur dan sangga kerja, saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas segala jerih payah yang telah dilakukan, sehingga pelaksanaan kegiatan Perkemahan Pelantara-10 TA 2021, dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.Marilah kita panjatkan doa semoga Tuhan yang maha Kuasa, senantiasa memberikan, bimbingan, kekuatan dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam mengabdikan diri demi, bangsa dan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai bersama. dan kejayaan TNI AL. ((Penerangan TNI AL Tegal/tris)

Baca Juga :  Lanal Tegal gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Pos terkait