Dandim Sambut Kedatangan Dua Anggota Kodim 0315/Bintan Usai Tugas di Kodam XVII/Cendrawasih

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Keberadaan Prajurit Satuan Teritorial Seperti Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan masih melekat tugas dan tanggung jawab sesuai amanat Undang Undang-undang TNI nomor 3 Tahun 2002 yang mengatur tugas TNI di bidang pertahanan.

Sehingga, keberadaan prajurit Komando Kewilayahan masih dibutuhkan untuk memperkuat operasi teritorial di daerah-daerah rawan seperti di Provinsi Papua maupun Papua Barat dalam memantapkan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang dialami oleh dua Anggota Kodim 0315/Bintan yakni Peltu B.T. Dongoran dan Pelda Jani Sembiring, yang diketahui telah menjalankan tugas sebagai anggota Satgas Penebalan Aparat Teritorial di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih Pada Sorti VI dan telah kembali ke Satuan Kodim 0315/Bintan, Senin (11/01/2021).

Baca Juga :  Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Metro

Tradisi penyambutan tersebut dilaksanakan di Makodim 0315/Bintan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Saat ini, Peltu B.T. Dongoran dan Pelda Jani Sembiring yang didampingi oleh Istri mendapat sambutan pengalungan bunga langsung oleh Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa beserta Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 Bintan, Ny. Yuli I Gusti Ketut Artasuyasa.

Selanjutnya didepan perwakilan anggota yang hadir di Koridor Makodim 0315/Bintan, Dandim 0315/Bintan menyampaikan selamat datang kepada Peltu B.T. Dongoran dan Pelda Jani Sembiring yang telah melaksanakan tugas negara.

“Saya atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terimakasih sekaligus menyampaikan rasa bangga serta memberikan penghargaan yang tulus atas Dharma Bhakti anggota yang telah melaksanakan tugas Negara yakni pada Satgas Penebalan Apter di Kodam XVII/Cendrawasih Papua, “ucap Dandim dalam sambutannya.

Baca Juga :  Puluhan Hektar Sawah di Dusun Pangkah Terendam Banjir

Lanjutnya, Diharapkan kepada anggota yang telah purna tugas selaku anggota satgas dapat mampu mempertahankan kredibilitas satuan dengan menjadikan penugasan sebagai pengalaman. “Serta menjadikannya bekal untuk menjadi Prajurit Profesional sebagai pengawal negara untuk tetap tegaknya NKRI, ” Tambahnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS dan Seluruh Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Juga saya mengharapkan agar menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji yang mana dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Serta harus menjadi panutan bagi masyarakat di wilayah binaan agar kehadiran kita dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar, ” Ujar Dandim 0315/Bintan.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Mukti Agung-Mansur Paslon Terpilih Pilkada Pemalang 2020

Terpantau hadir, para Pasi Kodim 0315/Bintan, Jajaran Danramil Kodim 0315/Bintan, Dan Unit Inteldim 0315/Bintan, Pengurus Persit KCK Cabang LV Dim 0315, serta para Prajurit dan PNS Kodim 0315/Bintan. (Bian)

Facebook Comments