Dandim Buka Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

  • Whatsapp

Lampung Utara,-Dandim, Letkol Inf Krisna Pribudi Membuka Acara Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme,Separatisme Bid Teritorial Kodim 0412 Lampung Utara.Senin,(16/9/2019).

kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme (Bidang Teritorial) dengan tema “Kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh” bertempat di Aula Adi Guna Jalan Mayjend Alamsyah RPN Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamtan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Dandim 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi,Kasdim 0412/LU Mayor Inf Hendra Cahyo Wibowo,Pabung TBB Mayor Inf A. Sunarya,Kanit Radikal Intel Polres LU Aipda Tirto Wibowo,Kabid Bina Idiologi dan Wasbang Syahdar Manaf, S, Pd, MH,Para Pa Staf Jajaran Kodim 0412/LU,Para Danramil Jajaran Kodim 0412/LU,Dihadiri +-85 orang peserta.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam dampingi Danpussenif Kodiklat TNI AD Olahraga Bersama Prajurit Yonif 143/TWEJ

Pemberi materi dalam acara tersebut, Bin Komsos Cegah Radikalisme oleh Kpt Inf Edi Subaryat,Penanganan Radikalisme oleh Syahdar Manaf, S, Pd, MH,Bidang Pertanian oleh Made Wirata, SP,Bidang Radikal oleh Aipda Tirto Wibowo.

Dalam Sambutannya Dandim 0412/LU mengatakan, Bahwa Negara kita ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia,(NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 kalaupun ada pemahaman diluar dari itu maka dari itu adalah Penyimpangan dan harus kita tindak lanjuti sesuai dengaan peraturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Hati hati terhadap medsos jika ada berita yang menyimpang dari Dasar Negara kita sebaiknya jangan di buka lagi, lebih baik kita menghindarinya,”tegasnya.

Tambah dandim Mari kita sama sama memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dan meningkatkan rasa Nasionalisme kita terhadap Negara yang kita cintai ini.

Baca Juga :  Waduh, Loket Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Jam 2 Sudah Tutup

Demi masa depan generasi penerus kita serta Demi Negara Kesatuan Rupublik Indonesia,”pungkasnya.(rls)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.