Dandim 0315/Tanjungpinang Pimpin Acara Tradisi Penyambutan Purna Tugas Anggota Satgaster Kodam XVIII/Kasuari dan Korps Raport Anggota Masuk Satuan

Dandim 0315/Tanjungpinang Pimpin Acara Tradisi Penyambutan Purna Tugas Anggota Satgaster Kodam XVIII/Kasuari dan Korps Raport Anggota Masuk Satuan

TANJUNGPINANG – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa memimpin langsung Acara Tradisi Penyambutan Purna Tugas Anggota Satgaster Kodam XVIII/Kasuari dan Korps Raport Anggota Masuk Satuan Kodim 0315/Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Apel Makodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Km 5, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Senin (03/01/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan bahwa Kegiatan Korp Raport tersebut merupakan hal yang wajar, dan ia berharap bagi Prajurit yang sudah purna tugas dalam Satgaster dapat menyesuaikan kembali di Satuan asal.

“Juga kepada personil yang masuk segera beradaptasi di satuan, dan kepada seluruh prajurit diharapkan agar selalu siap melaksanakan tugas dengan baik. Dan saya atas nama pribadi serta Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang mengucapkan terima kasih dan selamat datang kembali kepada Serka Mukhlis Hasibuan sebagai Personil yang Purna Tugas sebagai anggota Satgaster Kodam XVII/Kasuari,” ucap Dandim.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Jelaskan Hal Ini ke Pedagang Anjung Cahaya

Lanjut Dandim, ia mengharapkan dengan pulangnya Serka Mukhlis Hasibuan ke Kodim 0315/Tanjungpinang dapat menjadi contoh kepada seluruh prajurit Kodim 0315/Tanjungpinang yang kedepannya akan mendapat tugas yang sama yakni menjadi Anggota Satgas Teritorial di Papua.

“Jadi kedepannya, jika ada yang diperintahkan menjadi satgaster di Papua, segera laksanakan dengan bangga, karena kita sebagai Prajurit harus menyakinkan rakyat bahwa Tugas Adalah Kehormatan,” ucap Dandim.

Diketahui, bahwa Personil yang Purna Tugas sebagai Satgaster Kodam XVIII/Kasuari yakni Serka Mukhlis Harahap dan didapati juga

9 Bintara dan 2 Tamtama yang masuk satuan di Makodim 0315/Tanjungpinang yakni Serda Siswanto, Serda Hendra, Serda Darmanto, Serda Hermansyah, Serda M. Andi, Serda Rudi Wibowo, Serda Lauhul Mahfud, Serda Junaidi, Serda Tedi, Kopda Rachman Syahmuda Harahap dan Praka Muhammad Syahrul Sidik.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Sambut Panglima TNI di Bandara RHF

Terpantau turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Para Pasi, Para Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0315/Tanjungpinang. (*)

Pos terkait