Dandim 0315/Bintan Dampingi Danrem 033/WP Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tim Vaksin Mobile Gurindam 12 di Bintan

  • Whatsapp
Dandim 0315/Bintan Dampingi Danrem 033/WP Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tim Vaksin Mobile Gurindam 12 di Bintan .

Bintan — Serbuan vaksinasi Covid -19 pada Kegiatan Tim Vaksin Mobile Gurindam 12 kembali digelar dibeberapa lokasi Puskesmas pada Tahap II untuk Dosis I dan II menggunakan Vaksin Astrazeneca dan Sinovac di Wilayah Kodim 0315/Bintan, Selasa (03/08/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mendampingi langsung Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi secara massal tersebut.

Diketahui, vaksinasi tersebut digelar di Puskesmas Kawal, Puskesmas Sei Lekop dan Puskesmas Toapaya yang ada di Kabupaten Bintan. Dan masing-masing puskesmas menerima stok Vaksin dari TNI dalam hal ini Korem 033/Wira Pratama.

Disela-sela peninjauan, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int menyampaikan bahwa kegiatan tersebut yakni ingin melihat pelaksanaan secara langsung Vaksinasi Dosis I dan II dari Vaksinasi yang kita berikan dari Persediaan TNI berupa Vaksinasi jenis Sinovac.

“Vaksinasi yang TNI dapat tidak banyak, namun kita berusaha untuk seefektif mungkin. Dan dari 34 Provinsi di Indonesia, di Kepri pencapaian dosis I berada di Posisi ke 3 dengan persentase 66% dan kita berusaha menyeimbangkan Dosis I dan II karena saat ini Dosis II baru memasuki persentase 16%,” jelas Danrem saat diwawancarai awak media.

Lanjut Danrem, untuk mencapai Herd Immunity, masyarakat minimal telah mendapatkan dua Dosis Vaksin. Dan ia juga mengungkapkan bahwa seluruh Pihak TNI/Polri serta Pemerintah daerah terus berupaya agar seluruh masyarakat Kepri dapat memenuhi penerimaan vaksinasi.

Kembali ungkap Danrem, bahwa serbuan vaksinasi ini yang dilaksanakan oleh Kodim 0315/Bintan bersama Denkesyah Tanjungpinang dan Puskesmas sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Kepada masyarakat, kita harapkan agar selalu memahami bahwa Vaksin hanya untuk meningkatkan imun tubuh atau kekebalan tubuh dari virus covid- 19, namun harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebarannya”, tutup Danrem.

Terpantau turut serta, Kasrem 033/WP, Dandenkesyah Tanjungpinang, Pasinteldim 0315/Bintan, Danramil 02/Bintim, Wakapolsek Bintim, Kepala UPT Puskesmas Kawal, Puskesmas Toapaya dan Puskesmas Sei Lekop. (BD)

Facebook Comments