Dandim 0315/Bintan Bersama Seluruh FKPD Tanjungpinang Launching Penyaluran BTPKLW TNI Tahun 2021

  • Whatsapp
Dandim 0315/Bintan bersama FKPD

TANJUNGPINANG – Komando Distrik Militer 0315/Bintan menggelar Launching Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) TNI Tahun 2021 secara Simbolis kepada 1.500 orang Pedagang Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut digelar di Makodim 0315/Bintan Jalan Ahmad Yani Km 5 Atas, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang yang dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Danlanud RHF, Danyonmarhanlan IV, Danpomal Lantamal IV, Danwing Udara I Tanjungpinang, dan Kepala Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian dari Pemerintah melalui Kementerian Perekonomian dan juga Kementerian yang lainnya termasuk kerjasama dengan TNI dan Polri.

Baca Juga :  Danlantamal IV Resmikan Penggunaan Mobil Operasional Satkom Lantamal IV

“Jadi, program ini sudah berlangsung dan berjalan beberapa hari yang lalu, dan kami dari Kodim 0315/Bintan mengadakan acara launching yang dilaksanakan pada hari ini. Tentunya kegiatan ini didasari dengan adanya dampak dari pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat terutama para pedagang kecil,” Jelas Dandim.

Lanjut Dandim, bahwa sesuai dengan arahan dari pusat pada daerah yang terkena imbas PPKM, maka dilaksanakan program bantuan PKL dan Warung dengan sasaran para pedagang kecil yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0315/Bintan yakni di Kota Tanjungpinang.

“Saat ini telah terdata sebanyak 1.500 orang penerima bantuan, yang mana akan menerima sejumlah uang tunai senilai Rp. 1.200.000,-per orang. Dengan total dana sebesar Rp 1,8 M. Dan kami berharap dengan adanya bantuan yang cukup besar ini dapat dimanfaatkan oleh Warga Masyarakat yang terdampak dari Pandemi Covid-19 utamanya adalah pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Baca Juga :  Hakordia 2021, Masyarakat Minta Jaksa Usut Tuntas TTP ASN Wako Tanjungpinang

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wali kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0315/Bintan atas tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung dalam agenda BTPKLW – TNI untuk 1.500 orang warga pedagang di Kota Tanjungpinang.

“Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa PPKM khususnya di Kota Tanjungpinang. Serta bantuan bagi para PKL dan warung yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat ditingkat bawah,” ucap Wali kota.

Wali kota juga berharap dengan bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif serta turut berpesan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Binda Kepri, TNI//POLRI dan Pemda Gelar Vaksinasi Massal di Makodim 0315/Bintan

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan berkas BTPKLW TNI oleh Walikota Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Ketua DPRD Tanjungpinang, Kejari Tanjungpinang dan Kapolres Tanjungpinang serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan peninjauan lokasi penyaluran bantuan.

Untuk diketahui, bahwa Kodim 0315/Bintan selaku Instansi TNI yang melaksanakan Program Pemerintah tersebut sedang menyalurkan BTPKLW – TNI di Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2021 hingga tanggal 27 Oktober 2021 mendatang dan tentunya dengan penerapan protkes yang sangat ketat. (***)

Pos terkait