Danbrigif Promosikan Potensi Wisata Desa Pidada

  • Whatsapp

PESAWARAN – Desa Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pidada pantut dikunjungi masyarakat Lampung. Lokasi yang berada di Kabupaten Pesawaran itu layak dijadikan salah satu rekomendasi pariwisata.

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar mengatakan Desa Pagar Jaya Induk memiliki keindahan yang belum banyak terjamah masyarakat. Selain memanjakan mata memandang, kawasan yang masuk dalam Kecamatan Puduh Pidada itu sangat aman dan nyaman untuk bersantai.

“Dari keindahan Lampung, di sisi yang lain ternyata ada tempat yang sangat indah dan nyaman. Mudah-mudahan kita datang ke sini nantinya dapat memberikan informasi ke dunia luar, bahwa ada tempat yang sangat indah dan patut dijadikan sebagai tujuan wisata,” jelas Ahmad Fajar dalam rilis yang diterima Saibumi.com, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga :  Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Di SD Negeri Panjang

Upaya yang akan dilakukan Brigif 4 Marinir untuk meningkatkan destinasi wisata, selain mempromosikan objek wisata di desa, juga akan berkordinasi dengan pemerintah setempat untuk mempermudah akses jalan menuju pariwisata itu.

“Dan tentunya kita juga akan sampaikan kepada pemerintah daerah, mudah-mudahan akses jalan yang sekarang ini cukup sulit untuk dilewati saat musim hujan Insha Allah ke depan dapat dibangun yang lebih baik. Sehingga akses masyarakat untuk menuju ke tempat-tempat yang lain akan menjadi semakin mudah,” paparnya.

Kehadiran, Korp Marinir Piabung ke Desa Pagar Jaya Induk, Kecamatan Puduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung juga melaksanakan bakti sosial bersama Community Fun Adventure Offroad Lampung dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke-74 tahun 2019.

Baca Juga :  Polemik Penyebrangan Bakauheni- Merak Petugas Menolak Kartu Vaksin, Penumpang Wajib Swab Antigen

“Kemudian kedatangan kami untuk bakti sosial, dimana ada donasi dari rekan-rekan community yang terdiri dari beberapa barang dan sembako. Mudah-mudahan ini nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan adik-adik di sini khususnya desa Pagar Jaya Induk,” ungkapnya.

Kedepannya akan ada penggalangan dana dari rekan-rekan komunitas mobil dan sepeda motor agar bisa menjangkau wilayah-wilayah lain yang cukup jauh dari pusat kota, sehingga informasi-informasi nantinya bisa dari sini disebarkan ke seluruh masyarakat Indonesia termasuk akan disampaikan ke Pemprov Lampung.

“Ini sama sekali bukan kampanye politik karena tentara tidak boleh berpolitik ini murni, kami bersama rekan-rekan komunitas memberikan material bangunan, perlengkapan anak sekolah, sembako, uang santunan kepada warga yang tidak mampu dan uang binaan kepada Masyarakat Desa Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran,” terang Ahmad Fajar.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Kembali Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Kampus UIN

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadan Brigif 4 Marinir/BS, Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Danyonif 7 Marinir dan Comunity Fun Adventure dari kota Bandar Lampung dan Pesawaran. Selain itu turut hadir komunitas POC (Pajero Owner Community), Double Cab, VES, JIS, Tribal, Antrags, Pesat, Hanter, Gilas dan Kompak. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.