Cuci Tangan Dapat Dijadikan Budaya Tidak Sebatas Seremonial

  • Whatsapp
Cuci Tangan Dapat Dijadikan Budaya

PESISIR BARAT – Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini diharapkan tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun juga dapat dijadikan budaya atau gaya hidup sehat. Hal ini disampaikan Bupati Agus Istiqlal dalam acara memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia ke-12 di SDN 45 Kecamatan Ngambur, Senin (28/10/2019).

“Melalui momentum peringatan ini, marilah bersama-sama kita mengajak teman-teman, keluarga dan masyarakat disekitar kita, untuk ikut membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Bupati.

Kegiatan cuci tangan pakai sabun ini merupakan kegiatan tahunan Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat. Peringatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sehingga dapat mencapai derajat kesehatan yang lebih baik.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Septi Istiqlal menyebutkan bahwa dengan peringatan ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian pada anak-anak akibat diare. Hal ini sebagai akibat dari kurangnya akses pada air bersih dan fasilitas sanitasi serta pendidikan kesehatan.

Baca Juga :  PAC Pemuda Pancasila Tanjung Karang Timur Peringati Hari Jadi ke 2

“Penderitaan dan biaya yang harus ditanggung karena sakit, dapat dikurangi dengan melakukan perubahan prilaku, seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” pungkas Ketua TP PKK. (indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.