Cuaca Laut Pesibar Ekstrim, Seorang Nelayan Tewas Diterjang Ombak Laut

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Tim gabungan BPBD Pesibar dan dibantu oleh para warga Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan melakukan evakuasi atas tenggelamnya seorang nelayan akibat terjangan ekstrim ombak laut, Kamis (16/4).
Menurut warga sekitar, Fahmi (30), bahwasanya pada pagi tadi sekitar pukul 07:15 WIB telah ditemukan seorang nelayan yang tewas tenggelam dan sudah tidak bernyawa, atas nama Hilmi bin Hi. Umar.

“ Adapun kronologi tenggelamnya seorang nelayan tersebut dan atas nama Hilmi, ” ujarnya. Pada kemarin sore, nelayan tersebut beraktifitas seperti biasa mencari ikan di laut, jelasnya. 

” Kuat dugaan nelayan tersebut tewas karena terkena gelombang pasang laut, ” ujarnya. 

Baca Juga :  Berkat Medsos, Judi Sabung Ayam di Tanjung Raja Sakti Digerebek Polisi

Pada pagi hari tadi, tim gabungan BPBD dan dibantu oleh beberapa warga telah menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia, ” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Pesibar, Mirza Syahri menambahkan,  pihaknya dibantu para warga dan kepolisian telah mengevakuasi korban dan langsung ke menyerahkan ke pihak keluarga si korban. 

Pihak keluarga korban juga meminta agar tidak dilakukan visum dan diperiksa terlebih dahulu ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) setempat, ujar Mirza Syahri.

” Dihimbau kepada masyrakat Pesibar, khususnya nelayan yang memang mengandalkan penghasilan dari melaut agar kiranya bisa lebih waspada dan berhati-hati, ” ujar Mirza.
 
Mengingat beberapa pekan terakhir, cuaca di laut Pesibar memang cukup ekstrim, tegasnya.

Facebook Comments