Chusnunia Sanjung Bupati Tubaba Pariwisata Sebagai Unggulan Yang Penuh Kreativitas

  • Whatsapp

Panaragan-Pada ajang bergengsi Internasional Bambu Festival di Kabupaten Tulang Bawang Barat Propinsi Lampung yang di gelar selama Tiga hari ke depan berharap menjadi ajang bergengsi mengenalkan Tubaba kepada dunia sebagai daerah penghasil bambu paling banyak dari berbagai spesies.

Dan menyampaikan kepada dunia bahwa bambu adalah tanaman yang memberi manfaat besar bagi manusia khususnya menjaga lingkungan , juga menambah nilai jual bambu dari berbagai olahannya. Seperti perkakas rumah tangga, peralatan pertanian dan nelayan.Seperti halnya Cina yang disebut sebagai Negeri Tirai Bambu, Tubaba pun banyak macam jenis bambu dengan kualitas yang sama.

Wakil gubernur Lampung, Chusnunia halim menyanjung bupati Umar ahmad atas kegigihannya menjadikan Tubaba sebagai daerah pariwisata dengan segala kreatifitas yang dibuat dan disajikan kepada masyarakat nasional bahkan dunia. “Saya sedikit banyak belajar dari Pak Umar Saya kagum dengan idenya dan berkat dukungan kawan-kawan pecinta seni lainnya, kita dukung Pak Umar untuk Tubaba kembali ke masa depan”. Ucapnya

Baca Juga :  Satu Rumah di Kecamatan Tanah Jawa Hangus Dilalap Si Jago Merah

Namun sayangnya, akibat pandemi Covid -19 melanda negeri ini banyak tamu undangan dari luar daerah misalnya kedutaan negara tetangga tak bisa hadir akibat Pandemi. Hingganya acara tak begitu semarak dan hanya dihadiri warga lokal itupun terbatas.

Selain pembukaan Festival ada sajian Work Shop beberapa hari kedepan guna mengedukasi masyarakat setempat mengolah dan memanfaatkan bambu sehingga menambah nilai jual bagi warga. Dalam hal tersebut Sammy selaku direktur Festival tersebut menghimbau gerak cepat dan tepat bagi dinas terkait guna mengambil dan memanfaatkan moment tersebut. (Jaz/Eds)

Facebook Comments