Camat Wonosobo Enggan Beri Rekom Pemerintah Pekon Karang Anyar, Ini Kata Sekretaris Inspektorat Tanggamus

  • Whatsapp
Sekretaris Inspektorat Tanggamus, Gustam

Tanggamus – Penjelasan Gustam selaku Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tanggamus Kepada Awak Media Terkait Camat Wonosobo enggan memberi rekom kepada pemerintah pekon Karang Anyar, terkait Surat Pungunduran diri dan pengangkatan aparatur pekon yang baru di Tahun 2021 ini, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, Berdasarkan Informasi yang awak media himpun bahwa ada kekosongan staf atau aparatur di pemerintahan Pekon Karang Ayar, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus dan belum ada pengangkatan aparatur pekon yang baru, di karenakan Endar Frihantoro Kepala pekon Karang Ayar, Belum di beri Rekom oleh Camat Wonosobo terkait Pengangkatan Aparatur Pekon Karang Ayar yang baru di Tahun 2021 ini.

Saat Awak Media Mengkonfirmasi Endar Frihartono Kepala Pekon Karang Ayar pada hari Jum’at (19/10/2021), terkait Kekosan Aparatur Pekon Di pemerintahan Pekon Karang Ayar ini Jawabannya Kepada Awak Media Konfirmasi.

Baca Juga :  Para Tokoh Masyarakat Merbau Tanggamus Inginkan Tasrudin Kembali Pimpin Pekon Merbau

“Iya memang ada kekosanan aparatur pekon disini karna kemarin ada beberapa aparatur pekon yang mengundurkan diri dan sampai saat ini saya belum berani mengangkat aparatur pekon yang baru dikarnakan harus Rekom Dari Camat, nanti saya menyalahi aturan jika saya mengangkat aparatur yang baru tampa rekom dari camat dan saya sudah di pangil inspektorat tekait ini bang,” tandasnya.

Lebih Lanjut, di lain waktu awak media menjumpai kantor inspektorat Kabupaten tanggamus. Selasa, 23/11/2021. Bertemu dengan Gustam Sekretaris Inspektorat Kabupeten Tanggamus di ruangannya, guna mengkonfirmasi terkait camat Wonosobo engan memberi rekom kepada Endar Frihartono Kepala pekon Karang Ayar terkait pengangkatan aparatur yang baru.

Baca Juga :  Bupati Dewi Handajani Lepas Peserta Gowes Amal di Pekon Campang

“Berdasarkan laporan kepada kami, bahwa ada dugaan intimidasi terkait pengunduran diri aparatur pekon dan terkait itu kami akan pelajari terlebih dahulu siapa yang benar dan siapa yang salah dan seharusnya saat ini kami sedang proses pemeriksaan kepada kedua belah pihak,” jawabnya Kepada awak media.

Tak hanya itu saja, Awak Media Mencoba mengkomfirmasi Camat Wonosobo Via Whatsapp pada Hari Senin (22/11/2021), terkait permasalahan ini, namun camat Wonosobo hanya membalas “Waalaikum salam” Balas via Whatsapp Camat Wonosobo kepada awak media

Namun Tekait permasalahan ini seharusnya dengan berdasarkan PEREMENDAGRI NOMOR 67 TAHUN 2017. Disebutkan dalam poin ke 2 yang berbunyi : Perangkat Desa berhenti karena: meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan.

Baca Juga :  Bupati Dewi Handajani Serahkan Bantuan ke Disabilitas, Anak, Lansia, Terlantar Diluar Panti Tahun 2021

Seharusnya Camat Wonosobo memberi rekom kepada kepala pekon yang membutuhkan rekom darinya dikarnakan ada kekosongan aparatur di pemerintah karang ayar dengan hal tersebut bisa membuat kerja kepala pekon tidak maksimal. (Fahmi Y)

Pos terkait