Camat Selayar Bersama Himpunan Melayu Raya, Bantu Korban Rumah Yang Terbakar

  • Whatsapp

Lingga – Camat Selayar, Muhammad Saman, S.Pd, bersama Himpunan Melayu Raya, Lingga, dan didampingi Kepala Desa Selayar, menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran rumah warga Desa Selayar, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin (01/02/2021).

Musibah kebakaran, terjadi pada tadi malam, Senin (01/02/2021) sekira pukul 04.30 WIB. Salah satu korban, Juhari yang akrab disapa Bagong (45), menceritakan, “Saya dan istri, tadi malam meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Saya tidur di rumah saudara yang berada di belakang rumah. Ketika istri saya, Mariani bangun dari tidurnya, sekitar pukul 04.30 WIB, dia terkejut saat melihat rumah kami bagian belakang api sudah membesar. Dalam kondisi panik, istri saya Mariani berteriak sambil meminta tolong warga”. Tuturnya.

Baca Juga :  Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung Sukses Gelar Talk Show

“Mendengar suara minta tolong, warga sekitar kemudian berdatangan menuju lokasi rumah yang terbakar dengan alat seadanya. Mereka berusaha memadamkan api, hasilnya, berkat bantuan warga lainnya akhirnya api dapat dipadamkan dan separuh rumang bagian depan dapat terselamatkan.” Jelas warga Desa Selayar itu.

Miswar, Ketua Jimpunan Melayu Raya Korwil Lingga beserta Laksemane, dan bersama Camat Selayar langsung ke tempat kejadian untuk membantu dan menyerahkan bantuan sedikit sembako untuk korban.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dan cederadalam musibah ini, dan untuk kerugian akibat musibah ini, belum bisa kita pastikan.

Camat Selayar, Muhammad Saman, S.Pd menjelaskan, “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Selayar, turut prihatin atas musibah ini, dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, pada saat meninggalkan rumah, periksa semua perlengkapan di dapur, kompor, tabung gas, dan dapur (kayu-red).” Imbuhnya.

Baca Juga :  Meski PPKM Level 1, Polres Karimun Bagikan Nasi Kotak Tiap Hari

Pos terkait