Buruh Harian Lepas Gantung Diri di Penangkaran Rusa

  • Whatsapp
Buruh Harian Lepas Gantung diri di Penangkaran Rusa

Gunung Kidul – Senin 30 Agustus 2021 pukul 01.44 wib di Penangkaran Rusa,Padukuhan Gading IV ,Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul terjadi tragedi Gantung Diri.

Di ketahui korban bernama Albertus Dwi Sutrisno berumur 35 tahun bekerja sebagai buruh harian lepas dan berkediaman di Padukuhan Gading V, rt 008 / rw 005. Menurut keterangan keluarga korban sebelum nya tidak ada riwayat penyakit maupun suatu permasalahan, belum juga di ketahui motif korban melakukan gantung diri . Saat di temukan korban masih dalam keadaan tergantung di usuk cor kandang rusa dengan kaki menyentuh lantai dan kondisi korban kaku .

Menurut keterangan saksi-saksi atas kejadian gantung diri, yaitu Vinsensius Guntur Andi saksi pertama berumur 29 tahun,beralamat Gading V,rt 006/rw 005 dan Yusuf Gively Bayu saksi kedua berumur 30 tahun beralamat Gading V rt 008/ rw 006 menjelaskan kronologis kejadian tersebut bermula pada hari Minggu 29 Agustus 2021, saksi I melaksanakan jadwal jaga malam di penangkaran rusa dengan korban, namun sampai dengan sekira pukul 22.00 wib, saksi I belum bertemu dengan korban.

Baca Juga :  Badan Kesbangpol Gunung Kidul Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Tanjungsari

Kemudian saat saksi I mencari korban, saksi I hanya menemukan sepeda motor korban terparkir di wilayah kandang rusa, karena suasananya gelap maka saksi I mengajak saksi II untuk mencari keberadaan korban di wilayah kandang rusa kemudian saksi I dan Saksi II menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung pada kandang rusa, lalu saksi I dan Saksi II melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen, setibanya diTkp petugas polsek playen melakukanolah TKP dan evakuasi terhadap korban selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap korban oleh dokter dan tim medis dari Puskemas Playen 1.

Dari hasil pemeriksaan visum luar, puskesmas UPT 1 tidak ditemukan adanya luka bekas pukulan benda tajam maupun benda tumpul pada badan korban, kelamin korban mengeluarkan cairan dan dubur dalam keadaan bersih. (Mungkas)

Facebook Comments