Bupati Waykanan Lantik Abdulah Candra Kurniawan sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna

  • Whatsapp
Abdulah Candra Kurniawan dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2026. Foto: ist

Way Kanan – Bupati H. Raden Adipati Surya melantik Abdulah Candra Kurniawan  sebagai ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Rabu (16/06/2021)

Turut hadir dalam.pelantikan ini  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Skadron 12/Serbu, Komandan Lanudad Gatsu, Instansi Vertikal, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, S.Sos.,M.M, Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan.

Dihadiri pula  Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P., para Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wartawan .

Baca Juga :  Gubernur Arinal Resmikan Posko Serbaguna Brigif 4 Mar/BS Peduli Covid-19 Lampung

Dalam sambutannya Bupati meyampaikan  ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yaitu Pemerintah, Pihak Swasta dan Masyarakat. Maka sudah sewajarnya bila Pemerintah terus membangun komunikasi yang sinergi dengan semua organisasi guna untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan Pemerintahan yang inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Bupati mengharapkan Keberadaa Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat.

Karang Taruna juga merupakan mitra bagi Pemerintah Daerah dalam peningkatan daya saing Daerah, penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan Daerah sekaligus merupakan salah satu aktof penting, dalam rangka peningkatan peran serta massyarakat dalam pembangunan Daerah.

Baca Juga :  Bupati Raden Adipati Serahkan Raperda dan KUA-PPAS TA 2022

“Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan organisasi Karang Taruna termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. Tentunya, Pemerintah Daerah pun mengharapkan sebuah respon positif dan konstruktif.” Tambahnya.

“Hal tersebut semata-mata dilandaskan pada keinginan untuk membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.” Pungkas Bupati.

Pelantikan ini melantik Abdulah Candra Kurniawan Sebagai Ketua , Skretaris di jabat oleh Anggi Subagio dan Bendahara di jabat oleh Indra Septa Purnama. Ada juga nama Kiki Christianto Z,S.E.,MM dilantik sebagai wakil ketua. (*)

Facebook Comments